SUARA INDONESIA

Memancing, Sarana Pelepas Penat Yang Kaya Manfaat

Tim - 12 February 2022 | 09:02
Entertaiment Memancing, Sarana Pelepas Penat Yang Kaya Manfaat
JEMBER-Bagi sebagian orang memancing merupakan salah satu hobi, baik untuk melepaskan penat ataupun mengisi waktu luang di sela-sela waktu liburan.

Tak jarang pula, orang-orang yang memiliki hobi tersebut sengaja meluangkan waktu mendatangi tempat-tempat jauh hingga rela bermalam, bahkan mengeluarkan banyak biaya untuk membeli perlengkapan demi memancing.

Meski terkadang hasil tangkapan dari memancing tersebut tidaklah sebanding dengan apa yang sudah mereka keluarkan. Rupanya, memancing memiliki banyak sekali manfaat yang berguna untuk kesehatan.

Berikut Suaraindonesia.co.id merangkum beberapa manfaat memancing bagi kesehatan tubuh manusia.

1. Sebagai sarana olahraga

Olahraga dalam kehidupan modern bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Terutama bagi mereka yang perkejaanya lebih banyak di depan komputer dan lebih sedikit beraktifitas fisik.

Dengan memancing seseorang dapat mengatur latihan kardio sesuai yang dia inginkan. Selain itu, olahraga juga dapat meningkatkan kebugaran tanpa lelah yang berlebihan.

2. Membersihkan paru-paru

Kegiatan memancing biasanya dilakukan di alam bebas yang kaya oksigen dan tidak terkontaminasi polusi. Kondisi udara yang bersih dibantu dengan sedikit olahraga membuat paru-paru lebih sehat.  

3. Memberikan asupan vitamin D pada kulit

Terpaan sinar matahari pagi saat memancing memberikan asupan vitamin D pada kulit. Hal itu membantu meningkatkan kekebalan tubuh, mempercepat penyembuhan, serta baik untuk menyerap kalsium yang baik untuk gigi.

4. Meningkatkan kekuatan tubuh

Mendapatkan tangkapan yang besar merupakan salah satu pencapaian bagi para pemancing. Ketika umpan telah disambar oleh ikan yang besar tentu saja dibutuhkan cukup tenaga untuk mengendalikannya.

Ketika itu terjadi, maka dibutuhkan kekuatan bahu, lengan, punggung, tangan dan kaki untuk menarik kail pancing. Kebiasaan tersebut secara tidak langsung dapat merangsang dan meningkatkan kekuatan tubuh.

5. Makanan sehat

Dengan memancing seseorang akan mendapatkan ikan yang kaya akan nutrisi. Seperti omega 3 untuk kesehatan jantung dan pengelihatan. Vitamin B12 yang baik untuk kesehatan sel saraf, darah serta DNA. Ada pula tambahan vitamin D, protein juga kolestrol baik. (Ree)

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya