SUARA INDONESIA

6 Fitur Baru WhatsApp yang Bikin Betah Para Pengguna

Tim - 20 April 2022 | 14:04
Entertaiment 6 Fitur Baru WhatsApp yang Bikin Betah Para Pengguna
JEMBER- WhatsApp merupakan salah satu media sosial yang saat ini sangat banyak digunakan masyarakat untuk berkomunikasi baik secara pribadi antara dua orang, maupun bersama-sama dalam satu grup.

Demi kenyamanan para penggunanya, saat ini WhatsApp sedang melakukan masa uji coba untuk fitur-fitur baru yang diharapkan akan membuat lebih nyaman digunakan baik secara individu ataupun grup.

Dilansir dari laman WhatsApp Blog pada aplikasi WhatsApp versi beta 22.9.0.70 terdapat enam fitur tambahan yang bisa diakses dalam versi tersebut, diantaranya ialah sebagai berikut:

1. Last Seen / Terakhir Dilihat

Last Seen adalah salah satu fitur yang memberikan informasi kapan waktu terakhir pengguna membuka aplikasi WhatsApp. Pada versi sebelumnya, pengguna aplikasi yang mengaktifkan fitur tersebut akan diberlakukan untuk semua orang. Sementara dalam versi baru ini, fitur itu bisa dikelola sehingga bisa dikhususkan pada orang-orang tertentu saja. 

2. Reaksi Emoji

Dengan menggunakan fitur tersebut, memungkin para pengguna WhatsApp untuk mengirim emoji sebagai bentuk reaksi dari pesan yang diterima, sebagaimana yang sudah berlaku pada aplikasi-aplikasi naungan perusahaan Meta lain. 

3. Pengiriman File Berkapasitas Besar

Pada versi sebelumnya kapasitas pengirmiman file maksimal 100 MB. Dalam versi terbarunya WhatsApp menambah kapasitas pengiriman hingga 2 GB, yang sangat membantu para penggunanya untuk mengirim file-file berukuran besar.

4. Penghapusan Oleh Admin

Melalui fitur tersebut admin grup memiliki wewenang untuk menghapus pesan siapapun yang berada di dalam grup. Dengan adanya hal itu, secara tidak langsung admin bisa mengontrol pesan-pesan yang tidak pantas.

5. Panggilan Suara Bersama 

Lewat fitur ini, pengguna WhatsApp bisa melalukkan panggilan bersama hingga 32 orang. Hal itu bisa mempermudah anggota grup ketika ingin mengadakan rapat online bersama.

6. Komunitas

Fitur komunitas yang ada pada WhatsApp baru ini bisa digunakan untuk menggabungkan grup-grup dengan tema percakapan yang sama. Untuk admin dalam fitur komunitas ini bisa mengirimkan pengunguman pada semua orang yang berada di grup. Selain itu juga bisa menghapus dan menambahkan grup pada komunitas. 

Itulah enam fitur terbaru di aplikasi WhatsApp versi beta yang sangat membantu para penggunanya dalam berkomunikasi secara daring. (Ree)

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya