SUARA INDONESIA

Golkar Kota Jayapura Akan Mengadakan Lomba Qasidah

Mustakim Ali - 28 April 2022 | 14:04
Entertaiment Golkar Kota Jayapura Akan Mengadakan Lomba Qasidah

JAYAPURA - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Jayapura akan mengadakan lomba Qasidah Se-Kota Jayapura.

Dalam kesempatannya, Ketua DPD Golkar Kota Jayapura, Abisai Rollo, SH,. MH mengatakan bahwa dengan landainya kasus Covid-19 saat ini tentu menjadi momentum untuk bersilaturahmi dan menjalankan kegiatan yang bersifat positif dan kepentingan umum.

Selain mengadakan Safari Ramadhan 1443 H tahun 2022, Kata Abisai Rollo, Golkar Kota Jayapura juga akan mengadakan lomba Qasidah Se-Kota Jayapura.

"Kita memanfaatkan menurunnya kasus Covid-19 saat ini, makanya saya berinisiatif untuk mengadakan lomba Qasidah karena saat ini juga umat muslim sedang menjalankan ibadah Puasa dalam menyambut Idul Fitri 1443 H ," ujar Abisai Rollo.

Lanjut ketua DPRD Kota Jayapura itu, berharap lomba Qasidah ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat kota Jayapura lebih khususnya umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa.

"Selain menyambut bulan Ramadhan atau hari raya idul Fitri 1443 H, lomba Qosidah ini juga rangakaian kegiatan  Halal Bi halal Akbar Se-kota Jayapura," tuturnya.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Jayapura, Dr. Syamsir Husein SE, M.Si menjelaskan bahwa kegiatan lomba Qosidah ini dilaksanakan oleh DPD Partai Golkar Kota Jayapura.

"Untuk pelaksanaannya dua hari yakni tanggal 7 s/d 8 Mei 2022, di pasar pelangi Holtekamp jalan poros jembatan merah," tuturnya.

Boy sapaan akrab Sekertaris Golkar Kota Jayapura itu menyebutkan bahwa kegiatan lomba Qosidah dengan hala bihalal Akbar dilaksanakan dengan panitia yang berbeda.

"Kalo untuk lomba Qosidah murni kegiatan Golkar, sedangkan hala bihalal Akbar ini yang diikuti semua peguyuban, diselenggarakan oleh istri dari Ketua DPD Partai Golkar Kota Jayapura, Abisai Rollo yakni ibu Nerlince Wamuar Rollo," bebernya.

Untuk jadwal pendaftaran peserta lomba dibuk sejak 11 April 2022 hingga 05 Mei 2022. Ditegaskannya untuk pendaftaran tanpa biaya apapun atau gratis.

Sekertaris Golkar Kota Jayapura itu mengakui bahwa lomba Qosidah tersebut akan memperebutkan sejumlah piala baik itu piala tetap maupun paial bergilir hinga uang tunai.

"Untuk juara 1 total hadiah Rp. 10.000.000,-, juara II Rp. 7.000.000,-, juara III Rp. 5.000.000,-. Sedangkan untuk harapan I total hadiahnya Rp. 2.000.000,-, juara harapan II Rp. 1.500.000,-, Harapan III Rp.  1.000.000,-," ungkapnya.

Bukan cuma itu, dalam lomba Qasidah tersebut akan membagikan sejumlah door prize tepatnya saat puncak kegiatan pada, 08 Mei 2022 yang bersamaan dengan kegiatan halal bihalal Akbar.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya