SUARA INDONESIA

Awas Hoax! Opening Porprov Jatim Di Stadion JSG Gartis Untuk Masyarakat Umum

Ambang Hari Laksono - 25 June 2022 | 13:06 - Dibaca 1.36k kali
Hiburan Awas Hoax! Opening Porprov Jatim Di Stadion JSG Gartis Untuk Masyarakat Umum
Ilustrasi Foto (Ambang/Suaraindonesia.co.id)

JEMBER — Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jember, Bobby A Sandy menegaskan jika berita yang beredar terkait penggunaan ID Card untuk masyarakat yang akan hadir saat opening ceremony Porprov Jatim 2022 malam nanti adalah HOAX.

Dirinya juga menuturkan bahwa berita yang menyatakan jika Stadion Jember Sport Garden telah penuh itu juga hoax. “Siapapun bisa datang tanpa perlu akses khusus ataupun ID Card menurut berita hoax yang beredar,” ujarnya, Sabtu (25/06/2022).

“Ada yang ingin menghalangi acara ini dengan menyebarkan pesan WhatsApp yang menyampaikan bahwa acara telah penuh dengan tamu undangan dan tamu khusus,” imbuhnya.

Bobby menerangkan jika kapasitas di Stadion JSG adalah sekitar 20 ribu orang, yang terbagi menjadi 5 ribu di belakang panggung utama, 6 ribu untuk tamu undangan dan masih tersisa sekitar 9 ribu sampai 10 ribu untuk masyarakat umum yang ingin hadir.

“Untuk masyarakat umum itu free alias Gratis tidak usah membayar apapun, jadi jangan termakan berita-berita hoax yang tersebar melalui WhatsApp, SMS atau medsos lainnya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Opening Ceremony Porprov Jatim Ke-VII akan diselenggarakan di Stadion JSG Kecamatan Ajung Jember, mulai pukul 18.00 WIB dan masyarakat sudah dapat masuk ke Stadion mulai pukul 16.00 WIB. [amb/si]

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya