SUARA INDONESIA

Seru, Kotak Nyanyi Pakai Bahasa Madura

Ambang Hari Laksono - 26 June 2022 | 10:06 - Dibaca 10.92k kali
Hiburan Seru, Kotak Nyanyi Pakai Bahasa Madura
Vokalis Kotak, Tantri Syalindri saat konser penutup Opening Ceremony Porprov Jatim Ke-VII Tahun 2022 di Stadion Jember Sport Garden. (Foto : Ambang/SuaraIndonesia)

JEMBER — Dalam Opening Ceremony Porprov Jatim Ke-VII Tahun 2022 yang dilaksanalan di Stadion Jember Sport Garden, Sabtu (25/06/2022) itu, turut dimeriahkan oleh berbagai bintang tamu diantaranya Wandra, Vita Alvia, Linkrafin hingga Grup Band Kotak sebagai guest star pamungkas sekaligus menjadi penutup acara megah nan meriah itu.

Siapa sangka, Grup Band ternama asal Ibu Kota Jakarta tersebut juga mau memeriahkan perhelatan Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi yang digelar 2 tahun sekali itu.

Terdapat satu hal yang mencuri perhatian penonton saat para personel Kotak, Tantri, Cella dan Chua membawakan lagu berjudul Pelan-Pelan Saja yang dirilis pada tahun 2010 itu.

Sang Vokalis, Tantri menyanyikan lagu itu dengan merubah liriknya menggunakan bahasa madura, bahasa yang juga notabene digunakan oleh masyarakat Jember dan seluruh Tuan Rumah Porprov Jatim tahun 2022 ini.

Saat Tantri menyanyikan lagu Pelan Pelan Saja menggunakan lirik madura di bagian reff itu, lantas seluruh penonton langsung bersorak dan turut memeriahkan konser dengan ikut bernyanyi bersama.

“Kalian boleh rekam ini, videokan ini, upload di tik tok ataupun sosmed masing-masing, karena ini spesial banget,” ungkap Tantri sebelum menyanyikan salah satu lirik yang dirubah itu.

“Uculkanlah naleh been ambik engkok makle been seneng, mun been ngelopaen engkok, laon-laon beih,” berikut kutipan lirik yang diubah oleh Kotak ke bahasa madura.

Antusias penonton yang luar biasa membuat konser grup Band Kotak itu juga makin meriah hingga pukul 00.30 dini hari. 

Hingga akhirnya, konser itu ditutup oleh Tantri dan kawan-kawan dengan membawakan lagu Beraksi yang memang sudah melanglang buana sejak era tahun 2010 hingga saat ini.

Dalam kesempatan itu juga, Tantri membagikan coklat yang ia bawa kepada penonton dengan melemparkannya. Dirinya juga menyampaikan pesan semoga Porprov Jatim bisa berjalan dengan baik.

“Terimakasih Jember, luar biasa di konser hari ini, semangat juga untuk para atlet yang akan berlaga di Porprov Jatim ini, tunjukkan semangat kalian. Sukses selalu buat Jember dan Jawa Timur,” ujar vokalis 32 tahun itu. [amb/si]

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya