SUARA INDONESIA

Pria di Tuban Bawa Sapi dan Perabotan Senilai Ratusan Juta Buat Seserahan Nikah

Irqam - 20 July 2022 | 20:07
Entertaiment Pria di Tuban Bawa Sapi dan Perabotan Senilai Ratusan Juta Buat Seserahan Nikah

TUBAN - Tradisi seserahan menjelang pesta pernikahan memang selalu menyimpan kisah-kisah unik dan menarik. Di Kabupaten Tuban, misalnya, seorang calon pengantin pria membawa seserahan tak biasa untuk calon istrinya.

Calon pengantin pria bernama Abdul Qohar (25), warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini justru membawa seserahan terbilang fantastis untuk calon istrinya bernama Endang Ermawati (19), warga Dusun Gedong, Desa Margorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Tak tanggung-tanggung seserahan yang dibawa Qohar untuk calon istrinya ditaksir mencapai Rp 100 juta. Seserahan yang dibawa menggunakan 8 mobil pikap ini berupa satu ekor sapi, satu set kursi kayu jati, ranjang kayu jati, lemari kayu jati, spring bed.

Kemudian sangkar burung, gabah, beras, jagung, emas seberat 3 ons, dan 26 kain batik gedog dengan harga masing-masing sekitar 500 ribu.


Endang mengatakan, tradisi seserahan dengan nilai ratusan juta ini sudah melalui kesepakatan antara kedua belah pihak. Ia juga mengaku sangat senang mendapat seserahan yang dibawa calon suaminya. 

"Ini acaranya seserahan menjelang acara pernikahan. Kalau nilainya sekitar 100 juta," kata Endang yang merupakan anak dari pasangan almarhum Waelan dan Sumini.

Endang mengungkapkan, seserahan yang diterima nantinya akan ditabung untuk modal berumah tangga. Ia menyebut, akan melangsungkan akad dan resepsi pernikahan dengan calon suaminya pada Minggu (24/7/2022) mendatang. 

"Kita dikenalkan orang tua, lalu pacaran satu tahun. Kemudian kami memantapkan untuk menikah," pungkasnya.

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya