SUARA INDONESIA

Peringati HPN 2021, PWI Tuban Gelar Donor Darah dan Bagi-bagi Sembako

Irqam - 05 February 2021 | 11:02 - Dibaca 1.75k kali
Features Peringati HPN 2021, PWI Tuban Gelar Donor Darah dan Bagi-bagi Sembako
Kiri, Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono saat melakukan donor darah dan kanan, anggota PWI Tuban saat memberikan sembako kepada tukang becak

TUBAN - Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 75 tahun 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar kegiatan Donor Darah dan Bakti Sosial.

Hal ini dilakukan, mengingat kebutuhan darah di rumah sakit selama masa pandemi Covid-19 sangat menurun, serta adanya wabah virus Corona ini juga menjadikan perekonomian nasional melemah. 

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban, jalan Pramuka Tuban ini juga dihadiri oleh Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono beserta jajaran Kasat dan anggota, serta diikuti oleh perwakilan dari pemerintah Kabupaten Tuban.

Ketua pelaksana kegiatan HPN PWI Tuban, Abdul Rohman mengatakan, dalam memperingati Hari Pers Nasional tahun 2021 yang berlangsung di tengah pandemi ini, pengurus dan anggota PWI Tuban sengaja menggelar donor darah dan bakti sosial. 

"Sesuai dengan takeline Jumat Berkah, di HPN tahun ini kita melakukan donor darah dan bakti sosial dengan membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkap Abdul Rohman. Jumat, (05/02/2021). 

Ditempat yang sama, Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto mengungkapkan, bahwa saat ini setiap daerah masih dalam kondisi prihatin. Sebab, masyarakat mengalami keterpurukan ekonomi akibat wabah Covid-19. Maka itu, dalam mengawali HPN tahun 2021 ini, PWI Tuban menggelar kegiatan sosial. 

"Kegiatan donor darah ini sebagai wujud sinergitas insan pers sebagai mitra pemerintah dalam membantu kebutuhan darah di PMI dan rumah sakit. Sedangkan bakti sosial ini juga kita lakukan untuk membantu warga yang membutuhkan. Semoga pandemi ini segera selesai, sehingga perekonomian masyarakat kembali normal," jelas reporter MNC Group. 

Sementara itu, Kepala Unit Donor Darah PMI Tuban, Didik Suharsoyo mengaku, berterima kasih kepada PWI Tuban, karena di Hari Pers tahun ini masih tetap konsisten melaksanakan donor darah dan bakti sosial seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Dalam kondisi pandemi seperti ini, PWI Tuban tetap menggelar kegiatan donor darah, dan ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan," papar Didik sapaan akrabnya. 

Dia menjelaskan, ditengah wabah virus Corona ini, stok darah di PMI Tuban dan rumah sakit sangat terbatas, apalagi banyak warga yang justru takut untuk melakukan donor darah dimasa pandemi ini, disisi lain kebutuhan darah di rumah sakit terus berlangsung. 

"Sekali lagi, kami sangat berterima kasih kepada PWI Tuban yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga acara HPN PWI Tuban ini sukses dan bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. 

Sekedar diketahui, dalam kegiatan HPN ke-75 PWI Tuban ini dimulai dari hari Jumat, (05/02) sampai dengan Rabu, (17/03). Meliput, Donor Darah, Bakti Sosial, Tasyakuran dan Doa Bersama, dan puncak HPN PWI Tuban menggelar Workshop dan PWI Award 2021 di Pendopo Kridho Manunggal Tuban. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV