SUARA INDONESIA

Unirow Bersama Tuban Humanity Gelar Baksos Pengadaan Kaki Palsu

Achmad Junaidi - 22 February 2021 | 15:02
Feature Unirow Bersama Tuban Humanity Gelar Baksos Pengadaan Kaki Palsu

TUBAN - Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban gandeng Tuban Humanity, dan Ruang Pasien Surabaya gelar bakti sosial (baksos) pengadaan kaki palsu terhadap penyandang disabilitas fisik yang tidak memiliki kaki. Senin, (22/02/2021).

Dalam Baksos tersebut mengusung tema “Kaki Palsuku Penyemangat Hidupku,” sejumlah 25 kaki palsu yang di berikan kepada penyandang disabilitas.

Ketua Tuban Humanity Hadi Purwanto menjelaskan baksos dilakukan sampai dua tahap yang berjumlah 13 orang. Pasien akan dilakukan pengukuran kaki di Mojokerto, sedangkan bulan Maret pemasangan dilakukan di RS NU Tuban.

“Pasien di jemput di rumah dan di bawa ke Unirow, lalu di berangkatkan ke RS Sumber Glagah Mojokerto dan gelombang kedua rencana dilaksanakan di RS NU Tuban,” ungkap Hadi. 

Dikatakan lebih lanjut dalam pelaksanaan program ini dapat memberikan semangat kepada para penyandang disabilitas fisik yang tidak memiliki kaki supaya lebih semangat dalam menjalankan hidup.

“Saya sampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, Kepada Unirow Tuban yang telah support tenaga dan fasilitasnya untuk kegiatan ini,” ucap Hadi.

Selain itu, Rektor Unirow Tuban Supiana Dian Nurtjahyani mengapresiasi semua pihak penyelenggara, ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap sesama.

“Semoga semuanya bisa berjalan lancar dan bisa menyelesaikan proses pengabdian ini,” harap Rektor Unirow. (jun/imm)

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV