SUARA INDONESIA

Ekonomi Terpuruk di Masa Pandemi, UMKM Lamongan Terus Bangkit

M Nur Ali Zulfikar - 31 May 2021 | 21:05
Feature Ekonomi Terpuruk di Masa Pandemi, UMKM Lamongan Terus Bangkit

LAMONGAN - Pandemi Covid -19, telah menyerang dan berdampak besar dalam kehidupan manusia. Tidak hanya pada sektor kesehatan, sektor lainnya pun turut terkena imbasnya, tak terkecuali dunia ekonomi.

Banyak pengusaha yang bangkrut dan gulung tikar. Belum lagi nasib jutaan karyawan atau pekerja yang kehilangan sumber mata pencaharian, karena adanya PHK (pemutusan hubungan kerja) secara besar - besaran.

Tetapi, selalu ada sisi positif, yang akan muncul dalam setiap musibah atau cobaan yang diberikan Allah SWT, kepada setiap hambannya.

Salah satu sisi positif yang dapat diambil pelajaran adalah banyaknya manusia yang mulai belajar berdagang atau berbisnis. Tak terkecuali para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Salah satunya yang diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Moh. Zamroni. Menurutnya, produk UMKM Lamongan di masa pandemi justru mengalami perkembangan yang cukup baik, bahkan bisa bersaing di pasar modern.

"Bahkan di masa pandemi ini, pelaku UMKM Lamongan lebih semangat untuk berinovasi mengembangkan produknya, dan memang banyak orang tertarik dengan produk yang lokal," ungkap Zamroni, Senin, (31/5/2021).

Paling membanggakan, ungkap Zamroni, ada beberapa produk UMKM Lamongan di toko modern sangat diminati pembeli, seperti makanan ringan dan minuman.

"Prospek ke depannya cukup bagus, dan perlu terus kita dorong keberanian dari temen-teman UMKM, kalau tidak dimulai dengan seperti ini, nanti teman-teman UMKM susah naik kelas istilahnya," pungkasnya

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV