SUARA INDONESIA

Brand Nakesh Luncurkan Busana Muslim Anak-anak

Tim - 17 April 2022 | 20:04
Features Brand Nakesh Luncurkan Busana Muslim Anak-anak

SURABAYA- Naura Salsabila Rahmansyah, seorang desainer cilik asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang baru berusia 9 tahun mengaku senang dan bangga dapat terjun di dunia fashion desainer Indonesia.

Putri sulung dari pasangan suami istri Rahman Sholihin S dan Yenny Melinda ini dikenal sudah malang melintang di dunia fashion desainer.

Diketahui, Naura Salsabila Rahmansyah yang kerap disapa Naura ini, sudah berhasil menampilkan rancangan fashion bajunya sendiri di acara Surabaya Fashion Runway (SFR) Session 1 yang digelar Andima Management selama empat hari, yaitu 11-14 November 2021. 

Naura, sudah tertarik dengan dunia fesyen sejak usia dini, ia mengaku sejak dirinya berusia lima tahun sudah suka menggambar dan mewarnai rancangan baju, hingga akhirnya orang tuanya menyadari kegemarannya.

"Sejak saat itulah, kedua orang tuaku, terutama mama sangat mendukung dan mendorong aku untuk belajar dan menekuni kegemaranku (fashion desainer, red) itu," kata Naura usai tampil di Muslim Fashion Runway (Mufway) di Pakuwon Mall Surabaya, Minggu (17/4/2022).

Naura pemilik brand Nakesh ini mengungkapkan, dirinya nekat untuk diikutkan kursus khusus ke desainer ternama di kabupaten berjuluk Bumi Gerbang Salam itu.

"Alhamdulillah kedua orang tua mendukung, menguruskan Naura ke desainer ternama di Pamekasan yaitu om Hardiy Seset. Dan mengizinkan Naura jika ada ajang fashion di beberapa kesempatan," katanya.

Atas kegigihannya itu, Naura sudah seringkali tampil di ajang-ajang bergengsi bersama desainer ternama lainnya di tingkat nasional. Bahkan, ia juga sempat mengikuti ajang pemilihan puteri cilik Indonesia.

Luncurkan Busana Muslim Anak 'Autumn Muslim"

Di bulan Ramadhlan tahun ini, desainer cilik Naura meluncurkan busana muslim anak di acara muslim fashion runway (Mufway) di Pakuwon Mall Surabaya yang berlangsung sejak tanggal 15 hingga 24 April 2022.

Kali ini, Naura memberi nama busana muslimnya dengan nama "Autumn Muslim" yang dipastikan cocok untuk anak-anak.

Naura mengatakan bahwa dia senantiasa berupaya untuk terus meluncurkan produk baru dari hasil desainnya.

"Untuk busana muslim anak yang diluncurkan ini diharapkan dapat memberikan kesan modis dan trendi bagi pemakainya," ucapnya. 

Untuk bahannya, desainer cilik ini mengaku mengggunakan bahan dasar kain katun Jepang dan toyobo. "Sebab kain ini lembut dan bisa menyerap keringat," ungkap dia.

Sementara untuk harganya, Autumn Muslim miliknya ini cukup terjangkau, berkisar antara Rp400 ribu hingga Rp500 ribu tergantung besaran ukurannya.

Mimpi jadi Desainer Ternama

Naura memiliki impian untuk dapat menjadi desainer ternama, sebab itu ia bertekad untuk terus belajar memperdalam pengetahuannya tentang dunia fashion.

"Rencananya pengen belajar lebih baik lagi, memperdalam ilmu tentang dunia fashion. Mudah-mudahan kedua orang tua Naura tanpa henti memberikan dukungannya," ujarnya.

Dia pun memberikan semangat bagi para anak-anak lainnya di luar sana untuk tidak pernah menyerah dalam menggapai yang diimpikan.

"Buat sahabat-sahabatku di luar sana, jangan pernah berhenti berusaha untuk menggapainya. Semoga orang tua diluar sana juga bisa mendukung keinginan dan kemauan anak-anaknya untuk menggapi mimpinya," pesannya kepada anak-anak Indonesia.

Untuk diketahui, sebelumnya Naura juga meluncurkan busana ready to wear Nakesh Summer Blaze di acara fashion runway parade 2022 di Ciputra world Surabaya, Jumat (15/4/2022) kemarin.

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya