SUARA INDONESIA
Banner

Belasan Tenaga Medis Terpapar COVID-19, IGD RSUD Kota Langsa Ditutup

LANGSA- Sedikitnya da 11 tenaga medis dilaporkan terpapar COVID-19 di Kota Langsa, sehingga pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat ditutup selama 10 hari terhitung sejak (16 – 26/9/2020) mendatang.

Direktur RSUD Langsa, dr. Fardhyani saat dihubungi pada Jumat (18/9/2020), membenarkan laporan tersebut, sehingga pihaknya menutup sementara pelayanan IGD di rumah sakit itu. 

"Iya benar, RSUD Langsa kita tutup sementara karena ada 11 tenaga kesehatan terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab dari Laboratorium Kesehatan Unsyiah Banda Aceh,” kata dr. Fardhyani. 

Dijelaskannya, ke 11 tenaga medis tersebut terdiri dari empat orang dokter, lima perawat dan dua petugas penunjang. 

“Ke-11 pasien itu kini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing masing,” ungkap dr Fardhyani.

Lebih lanjut, Fardhyani mengatakan bahwa ke 11 tenaga medis tersebut penyebab terpapar Corona Virus Disease diduga punya riwayat kontak dengan pasien yang positif covid-19 saat dirawat di RSUD Langsa.

“Para tenaga medis yang positif covid-19 itu juga sudah kontak erat dengan 350 tenaga kesehatan lainnya. Maka dari itu kita mengambil kesimpulan menutup pelayanan di IGD Umum RSUD Langsa untuk sementara waktu, sementara pasien yang ingin medapat pelayanan medis dialihkan ke fasilitas kesehatan lainnya yang juga di wilayah kota Langsa,” pungkas dr Fardhyani. (Zulkifli)


Apa Reaksi Anda?