SUARA INDONESIA

Puluhan Wartawan PWI Gresik Divaksin

Syaifuddin Anam - 23 February 2021 | 16:02 - Dibaca 1.10k kali
Kesehatan Puluhan Wartawan PWI Gresik Divaksin
Proses vaksinasi wartawan di Mapolres Gresik

GRESIK - Vaksinasi tahap kedua di Kabupaten Gresik akhirnya dilakukan, Selasa (23/2/2021). Vaksin kali ini menyasar pelayan publik, termasuk 37 wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik.

Sebelum divaksin, seluruh peserta terlebih dulu menjalani screening yang dilakukan oleh tenaga kesehatan (Nakes) Dinkes Gresik. Berupa tensi tekanan darah, serta pertanyaan seputar kesehatan sebelum divaksin Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, drg Syaifuddin Ghizali menjelaskan, vaksinasi tahap kedua ini diprioritaskan untuk warga yang bekerja sebagai pelayanan publik seperti TNI, Polri, wartawan, pegawai bank, dan warga yang bekerja di sektor pariwisata

"Nantinya mereka tetap diwajibkan menjalani vaksinasi kedua selama 14 hari kedepan," jelas Ghozali, Selasa (23/2/2021).

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Gresik, M.Sholahuddin mengatakan, vaksinasi bisa jadi yang pertama kali menyasar kepada pelayanan publik seperti TNI, Polri dan wartawan.

"Kami masuk tahap kedua, pelayanan publik yang masuk vaksinasi Covid-19 dan ini pertama kali dilakukan di Indonesia serta di Jawa Timur," tuturnya.

Sebelumnya, PWI Gresik bersama Dinkes Gresik juga pernah melakukan vaksin terhadap perwakilan salah satu wartawan. "Saat ini seluruh anggota PWI Gresik sudah divaksin semua," ujarnya.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto yang hadir mengecek anggotanya menyebutkan, tahap kedua ini sebanyak 800 personil yang divaksin.

"Nantinya secara bergiliran semua anggota wajib divaksin namun terlebih dulu menjalani screening kesehatan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya