SUARA INDONESIA

PMI Jombang Jemput Bola Dengan Donor Darah di Kelurahan Kaliwunggu  

Gono Dwi Santoso - 23 March 2021 | 16:03
Kesehatan PMI Jombang Jemput Bola Dengan Donor Darah di Kelurahan Kaliwunggu   

JOMBANG- Kelurahan Kaliwunggu tidak tampak seperti biasanya, kali Ini ada hal yang menarik di kelurahan tersebut , pagi Ini Kelurahan Kaliwunggu mengelar donor darah , bekerjasama dengan PMI Jombang, Selasa ( 23/03/2021).

Tampak para pendonor darah antri sedang menunggu giliran, dilanjutkan melakukan Chekup dan periksa ke petugas, sebelum dilaksanakan donor darah,terlebih dahulu pendonor di Che Up kesehatanya, setelah di nyatakan lolos Chek Up , baru pendonor diarahklan menuju tempat yang sudah di sediakan oleh petugas, dan melaksanakan donor darah.

Candra Ikwanto Anggota PMI Jombang dalam kunjunganyamenjelaskan, yang mana saya di sini menjadi inisiator ,dimana yang mau mendonorkan sangat sedikit , akhirnya saya kasih perangsang saya beri bingkisan ,minyak satu liter, serta saya kasih mug cantik ,serta ada bonus nanti ziarah ke wali lima, terangnya

Kegiatan ini dilakukan untuk merangsang para pendonor agar mau datang dan mendonorkan darahnya  karena dikelurahan Kaliwunggu ini sendiri  masih 90 persen , awalnya tidak ada pendonor. Dengan adanya kegiatan ini diharapan ada pendonor ,untuk donor darah rencananya akan  di jadwal lagi tiap tiga bulan sekali dengan acara serupa di pendopo Kelurahan Kaliwunggu,terang Candra Ikwanto.

Ketua PMI Jombang Soeharto saat di temui media Suara Indonesia.co.id , di kelurahan Kaliwunggu menjelaskan , donor darah khususnya dalam menjelang ramadhan biasanya kita ini kesulitan untuk mencari para pendonor darah .

Dalam kegiatan Ini , bertujuan untuk menyangga stok darah buat ramadhan yang akan datang, saya ucapkan banyak terimakasih  kepada pak Candra dan para pendonor , bapak /Ibu yang bersedia ikuti donor darah pagi ini, terangnya.

Dan Ini, akan kita gerakanan juga kepada kelurahan  yang lain, sehingga kita bisa mencukupi kebutuhan masyarkat .Karena yang kita layani ini bukan hanya di  Kabupaten Jombang saja, tapi di luar Kabupeten Jombang Seperti Ngimbang,Kasembon ,Kertosono, Mojokerto  Ini biasanya mengambil darah ke kita , pungkasnya.

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Junaidi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV