SUARA INDONESIA

Istri Wali Kota Probolinggo Ingatkan Orang Tua Maksimal Awasi Anak di Masa Pandemi

Lutfi Hidayat - 22 June 2021 | 20:06 - Dibaca 1.18k kali
Kesehatan Istri Wali Kota Probolinggo Ingatkan Orang Tua Maksimal Awasi Anak di Masa Pandemi
ilustrasi protokol kesehatan keluarga di masa pandemi. Foto: suara.com. Insert: Ketua TP PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin pantau langsung tumbuh kembang bayi dan balita melalui posyandu dalam rangka Hari Anak Nasional

PROBOLINGGO - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin ingatkan para orang tua lebih maksimal awasi anak di masa pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan saat memantau tumbuh kembang bayi dan balita melalui posyandu dalam rangka Hari Anak Nasional, di Kelurahan Mayangan dan Sumber Wetan kota setempat, Selasa (22/06/2021).

Imbauan istri Wali Kota Probolinggo itu sebagai antisipasi menyusul semakin tingginya angka paparan Covid-19 yang menjangkiti anak-anak.

"Peran orang tua amat dibutuhkan, penularan (Covid 19-red) ke anak-anak ini bisa dari orang tuanya sepulang bepergian keluar rumah. Atau juga banyak orang tua yang membawa anak-anak bermain di luar," ungkap Aminah.

Menurut Aminah protokol kesehatan harus ketat dan kebersihan diperhatikan jika harus keluar rumah bersama anak.

Sebab, anak-anak juga rentan terpapar Covid-19 sama seperti lansia, pemantauan maksimal orang tua juga perlu dilakukan terhadap anak berusia belasan tahun.

Kebiasaan anak usia belasan tahun yang suka nongkrong bareng teman-temannya, kata Aminah cenderung menyepelekan protokol kesehatan.

"Jaga anak-anaknya ya. jaga bermainnya agar tetap di rumah saja," tandasnya.

Sementara bagi kader Posyandu, Aminah menekankan peran aktif dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan pentingnya mengkonsumsi makanan bergizi agar imunitas tetap prima.

"Jika anak mengalami gejala tertentu orang tua harus bertindak cepat. Sediakan obat-obatan di rumah, vitamin dan segera hubungi dokter. Itu sangat penting," pesannya sebelum menutup sambutannya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV