SUARA INDONESIA

Ratusan Warga Antusias Ikut Vaksinasi di Polres Trengggalek

Rudi Yuni - 17 July 2021 | 12:07
Kesehatan Ratusan Warga Antusias Ikut Vaksinasi di Polres Trengggalek

TRENGGALEK - Percepatan vaksin di Kabupaten Trengggalek terus digencarkan, hal itu dilaksanakan demi mencapai target sesuai instruksi pemerintah pusat. 

Untuk mencapai target tersebut, Polres Trengggalek kembali menggelar vaksinasi secara masal yang berlangsung di halaman Mapolres Trengggalek, Sabtu (17/7/2021). 

Dalam pelaksanaannya, terlihat ratusan masyarakat antusias antri di tenda yang disediakan dengan membawa KTP menunggu giliran mengikuti vasksin dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

"Vaksinasi massal ini merupakan wujud dukungan Polres Trenggalek terhadap akselerasi penanganan Covid-19," kata Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera.

Disampaikan AKBP Dwi, akselarasi percepatan ini juga bertujuan untuk melindungi masyarakat agar sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini diikuti oleh sedikitnya 400 orang dengan perkuatan tenaga kesehatan 30 orang dari Urkes Polres Trenggalek bekerjasama dengan Puskesmas dan Rumah sakit Bhayangkara.

“Sampai dengan hari ini, antusias masyarakat cukup tinggi," tuturnya.

Hal itu menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat untuk mendapatkan kekebalan tubuh melalui vaksin semakin meningkat. Disampaikannya, apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Trenggalek yang telah mendukung percepatan vaksinasi.

Untuk persyaratan vaksinasi, dijelaskan AKBP Dwi bahwa setiap warga yang datang wajib mengikuti sejumlah prosedur. Setelah mendaftarkan diri, petugas kemudian memanggil satu persatu untuk mengikuti rangkaian regitrasi, skrining, penyuntikan vaksin sampai observasi.

“Kita berharap dengan vaksinasi massal ini, masyarakat memiliki kekebatan tubuh dan imun yang lebih kuat sehingga tidak mudah terpapar Covid-19," harapnya.

AKBP Dwi juga meminta seluruh elemen untuk bersama agar bisa melewati pandemi ini dengan sehat dan selamat. Meskipun telah mendapat vaksin masyarakat harus selalu mematuhi protokol kesehatan.

Menjaga hidup sehat dan menerapkan 5M secara disiplin. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Manuto, untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama," pintanya.

Sementara salah satu peserta vaksinasi yakni Sulastri warga Desa Sambirejo mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Trengggalek yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal.

Menurutnya, vaksinasi merupakan bentuk upaya dalam menangkal Covid-19. Dengan kegiatan masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19. 

"Prosesnya cepat dan sangat mudah, semoga pandemi Covid-19 segera berakhir," paparnya.

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya