SUARA INDONESIA

Masyarakat Purworejo Antusias Ikuti Serbuan Vaksin Tahap II

Agus Sulistya - 31 July 2021 | 13:07 - Dibaca 1.44k kali
Kesehatan Masyarakat Purworejo Antusias Ikuti Serbuan Vaksin Tahap II
Seorang warga mengikuti program serbuan vaksin di Makodim 0708 Purworejo (Foto: istimewa)

PURWOREJO - Dalam rangka pemutusan mata rantai dan penyebaran covid-19 di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kodim 0708 Purworejo kembali melaksanakan serbuan vaksin tahap II di aula Makodim 0708 Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (31/07/2021).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0708 juga mengapresiasi kepada para peserta vaksin dan memberikan semangat kepada tenaga medis yang bertugas.

Letkol Inf. Lukman Hakim selaku Dandim 0708 Purworejo menyampaikan, untuk serbuan vaksin tahap II tersebut animo masyarakat sangat tinggi, namun sedikit terkendala karena banyak nakes yang terpapar sehingga tidak hadir.

"Program vaksinasi dari pemerintah ini nantinya, semua masyarakat akan mendapat vaksin, hanya saja Kodim 0708 Purworejo hanya bisa merencanakan. Semua itu menunggu dukungan dari pemerintah melalui Dinas Kesehatan berapapun jumlahnya akan dilaksanakan," ucapnya.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, vaksin tersebut akan diberikan kepada sasaran terpilih yaitu kepada orang yang memungkinkan untuk tertular dan menularkan seperti pelayan publik yang memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Untuk program vaksinasi tersebut, Kodim 0708 Purworejo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo dan Rumkitban 04.08.03 Purworejo.

"Program vaksinasi ini merupakan  bentuk usaha membentengi diri dari inveksi pandemi covid 19. Masyarakat tidak perlu khawatir tentang vaksin ini, karena sudah dijamin oleh pemerintah vaksin yang diberikan ke masyarakat halal, aman dan banyak manfaatnya," bebernya.

Dandim menambahkan, dengan cakupan vaksinasi yang luas dan merata, dirinya berharap akan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat Kabupaten Purworejo menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktifitas didalam maupun diluar rumah.

“Semoga dengan serbuan vaksin ini bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Kabupaten Purworejo," tutupnya. (gus/amj)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV