SUARA INDONESIA

Cegah dan Tangani Covid-19, Koramil 0909-07/Teluk Pandan Lakukan Hal Ini

Eki Adi Nugroho - 01 August 2021 | 09:08
Kesehatan Cegah dan Tangani Covid-19, Koramil 0909-07/Teluk Pandan Lakukan Hal Ini

KUTAI TIMUR - Koramil 0909-07/Teluk Pandan menginstruksikan Babinsa untuk meningkatkan serta memaksimalkan potensi yang dimiliki 'Tim Ronda Covid' di setiap wilayah binaan.

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Danramil 09-07/Teluk Pandan, Kapten Arh Muji, menegaskan bahwa pengoptimalan Tim Ronda Covid yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di wilayah binaannya adalah hal mutlak untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga binaan.

Hal tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari instrukai Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Pabate, yang meminta seluruh jajaran Kodim 0909/Kutai Timur secara aktif memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk aktif melaksanakan pencegahan terhadap pandemi setelah usai.

"Tim Ronda Covid adalah garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, efektifitasnya harus ditingkatkan apalagi saat ini Kutim juga tengah melaksanakan PPKM level 4. Ini cara kami untuk berpartisipasi aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19," tegasnya, Minggu (01/08 /2021).

Dikonfirmasi sebelumnya, Babinsa Koramil 0909-07/Teluk Pandan, Pelda M. Manik, saat mengumpulkan para Ketua RT untuk mengadakan Rapat Pembentukan Tim Ronda Covid-19 tingkat RT bersama Pj. Kades Desa Teluk Pandan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna memerintahkan Bupati Kutai Timur dan Dandim 0909/Kutai Timur untuk membentuk Garda terdepan yaitu Tim Ronda Covid-19 di tingkat RT.

Dengan diharapkan Garda terdepan ini, selain itu, penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir megingat perkembangan penyebaran Covid-19 semakin mengkhawatirkan dan harus ditangani serius secara bersama-sama.

"Tugas Tim Ronda Covid-19 sebagai garda terdepan disamping menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat RT, juga memberikan himbauan kepada warga di tingkat RT untuk mematuhi Protokol Kesehatan, mendata dan memberikan semangat serta motivasi kepada warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan mengawasi warga yang Isoman agar tidak keluar rumah yang dapat menyebarkan Covid-19 ke tetangga maupun keluarga lain," tutupnya (*/Adv)

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Deni Ahmad Wijaya

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV