SUARA INDONESIA

Puluhan Andikpas LPKA Kutoarjo Divaksin Sinovac

Widiarto - 06 August 2021 | 13:08 - Dibaca 1.36k kali
Kesehatan Puluhan Andikpas LPKA Kutoarjo Divaksin Sinovac
Andikpas LPKA Kutoarjo mendapat vaksin sinovac, Jumat (6/8/2021). (Widiarto/suaraindonesia.co.id)

PURWOREJO – Puluhan anak didik di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, mendapat vaksin Sinovac di aula Sahardja LPKA Kutoarjo, pada Jumat (6/8/2021).

Sebanyak 12 petugas dari Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) 04.08.03 Purworejo milik TNI AD dilibatkan dalam pelaksanaan vaksinasi.

Kepala LPKA Klas I Kutoarjo, Hari Winarca, melalui Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakkan Disiplin (Wasgakin), Sugiyanto mengungkapkan, vaksinasi covid-19 itu diberikan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di lingkungan LPKA Kutoarjo.

"Program vaksinasi bagi Andikpas juga merupakan bagian dari upaya untuk meminimalisir paparan virus covid-19 masuk area LPKA Kutoarjo,” jelasnya kepada suaraindonesia.co.id. 

Danramil 05 Kutoarjo, Kapten Arm Tur Sutrisna yang mewakili Dandim 0708 Purworejo, Letkol Infanteri Lukman Hakim menyampaikan, vaksinasi bertujuan menciptakan kekebalan tubuh terhadap serangan virus.

"Kami ucapkan terima kasih kepada LPKA Kutoarjo yang telah menyiapkan Andikpas dengan baik," katanya.

Perawat ahli pertama LPKA Kutoarjo, Suci Indriani menuturkan, pelaksanaan vaksinasi belum bisa maksimal bagi seluruh Andikpas. Penyebabnya, terdapat beberapa anak didik yang terkendala data kependudukan (NIK).

"Namun berharap masih bisa mendapatkan vaksinasi pada gelombang berikutnya," harapnya.

Kepala Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) 03.08.04 Purworejo, Lettu Heri Puji Winarto, mengatakan ada 37 Andikpas di LPKA Kutoarjo yang mendapat vaksinasi itu.

"Untuk jenis vaksin yang diberikan bagi Andikpas kali ini adalah vaksin Sinovac dan untuk jadwal vaksinasi kedua telah tertera pada sertifikat vaksin yakni tanggal 3 September 2021," ungkapnya. (wid/amj)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya