SUARA INDONESIA

Vaksinasi Penyandang Disabilitas Rampung 77 Persen, Prosesnya dari Pintu ke Pintu

Lutfi Hidayat - 03 September 2021 | 07:09
Kesehatan Vaksinasi Penyandang Disabilitas Rampung 77 Persen, Prosesnya dari Pintu ke Pintu

PROBOLINGGO - Vaksinasi penyandang disabilitas Kota Probolinggo dikebut, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin pastikan prosesnya berjalan lancar dan tidak menyulitkan warga difabel.

Proses vaksinasi digelar dari pintu ke pintu pada Kamis (02/09/2021), didampingi Plt. Dinas Kesehatan (Dinkes) Setiorini Sayekti, Habib Hadi mendatangi rumah warga difabel di Jl. Cokroaminoto Gang 7 RW. 04 Kelurahan/Kecamatan Kanigaran.

Sebanyak 7 orang penyandang disabilitas di tempat itu menerima vaksin Covid-19 disis pertama, Habib Hadi mengapresiasi capaian vaksinasi disabilitas yang telah mencapai 77 persen. 

"Alhamdulillah untuk disabilitas itu sudah 77 persen dari jumlah semuanya, sehinga capaian sudah luar biasa," ujarnya.

Total kuota penyandang disabilitas yang didalamnya termasuk orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Kota Probolinggo penerima vaksin sebanyak 338 orang, target vaksinasi ditarget selesai pada akhir September 2021.

"Kita imbau kepada masyarakat jangan ragu-ragu. Ayo kita semua vaksin karena ini bentuk ikhtiar untuk menjaga dan meningkatkan imun kita, supaya bisa sehat dan tidak terpapar Covid-19," harap Habib Hadi.

Plt. Dinkes Kota Probolinggo, Setiorini Sayekti mengatakan vaksinasi sengaja dilakukan dari pintu ke pintu untuk memudahkan penyandang disabilitas mendapatkan vaksin.

"Semuanya sistem door to door karena penyandang disabilitas ini mungkin ada keterbatasan akses, ya ke transportasi dan sebagainya sehingga kami yang petugas kesehatan ini harus mendekat ke masyarakat," terang Rini sapaan akrabnya.

Sebanyak 30 penyandang disabilitas di Kelurahan Kanigaran ditargetkan menerima vaksin dosis perama.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV