SUARA INDONESIA

Perluas Sasaran, BIN Gelar Vaksinasi di Blitar

Ari - 01 November 2021 | 20:11
Kesehatan Perluas Sasaran, BIN Gelar Vaksinasi di Blitar

Blitar - Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Jatim menggelar vaksinasi Covid-19 Dosis II di lingkungan Pondok Pesantren atau Ponpes Nurul Ulum Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar Jawa Timur, Senin (1/11/2021). Dalam kegiatan ini, ditargetkan 2.400 santri dapat disuntik vaksin.

Krisna mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam mempercepat pencapaian vaksinasi, terutama vaksinasi untuk anak usia 12 -17 tahun. Untuk itulah, sasarannya digenjot agar capaian vaksinasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah yakni 70 persen segera terwujud. 

"Saat ini pemerintah tengah fokus terhadap pelaksanaan vaksinasi karrna selain menciptakan kekebalan tubuh seseorang juga sebagai bentuk dukungan supaya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah dapat berjalan normal," katanya. 

Menurut Krisna, vaksinasi di Ponpes Nurul Ulum tidak lepas dari dukungan dan sinergitas baik TNI, POLRI serta Pemkab Blitar. Semua lapisan terlibat dan saling bahu membahu untuk menangani pandemi, terutama tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Alhamdulillah sampai saat ini kegiatan vaksinasi berjalan tertib dan lancar. Para santri pun sangat antusias mengikuti vaksinasi ini," imbuhnya. 

Ia berharap, adanya vaksinasi Covid-19 kekebalan kelompok atau herd immunity akan segera terbentuk. Sehingga Pandemi segera berakhir dan ekonomi masyarakat kembali pulih kembali seperti sebelum adanya pandemi.

"Dan santri santriawati dapat melanjutkan proses pembelajaran tatap muka dengan aman dan lancar kembali dengan mengedepankan protokol kesehatan," tandasnya. 

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV