SUARA INDONESIA

Lakukan 4 Hal Ini Jika Ingin Mata Anda Sehat Nonmedis

Redaksi - 03 November 2021 | 01:11 - Dibaca 1.03k kali
Kesehatan Lakukan 4 Hal Ini Jika Ingin Mata Anda Sehat Nonmedis
Ilustrasi gangguan pada kesehatan mata. foto: suara.com media jaringan suaraindonesia.co.id

PROBOLINGGO - Menjaga anggota tubuh tetap sehat dianjurkan bahkan wajib dilakukan, hal itu juga difirmankan Allah SWT dalam Al-Qur'an surah Al-Baqarah ayat 195:

وَلاَ تُلْقُوا بِأَيْدِيكُمْ إِلَى التَّهْلُكَةِ

"Janganlah engkau menjerumuskan dirimu dalam kerusakan".

Salah satu anggota tubuh yang harus dijaga kesehatannya adalah mata, sebab fungsi mata untuk melihat dan memandang sesuatu yang tampak sangat dibutuhkan dalam aktivitas sehari-hari.

Kesehatan mata terkadang diabaikan sebagian orang sehingga terjadi kerusakan fungsi mata, hal umum yang sering terjadi adalah mata kabur saat melihat sesuatu.

Bagi anda yang menginginkan mata tetap sehat secara nonmedis dapat melakukan 4 hal ini.

النظر إلى الخضرة 

Pertama, dengan memandang sesuatu yang berwarna hijau bisa dengan cara memandangi dedaunan dan rerumputan. Utamakan memandang hijau-hijauan ini di waktu pagi.

النظر إلى الوالدين

Kedua, memandang (wajah) kedua orang tua. Ternyata dengan memandang wajah kedua orang tua yang kita sayangi bisa membuat mata kita sehat ya.

النظر إلى المصحف

Ketiga, sering-seringlah memandang mushaf (Al-Qur'an). Karena selain menjadi mukjizat Nabi Muhammad dan sebagai kitab suci tuntunan umat muslim, Al-Qur'an juga memjadi obat bagi kita.

النظر إلى الكعبة المشرفة

Dan keempat, memandang Ka'bah. Ka'bah memang selalu menjadi "magnet" yang mengantarkan aura positif bagi siapa saja yang berada didekatnya. Dan Ka'bah memang memiliki daya bagi kesehatan mata.

Penjelasan tersebut ditulis dalam Kitab Mahasinut Thullab, nah sebelum terjadi gangguan fungsi pada mata kita, sebaiknya dicoba 4 hal di atas. Tetapi ikhtiar (upaya) lahir dengan mengkonsumsi makanan/buah yang menyehatkan mata tetap harus dilakukan untuk hasil maksimal. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV