SUARA INDONESIA

Selangkah Lagi Vaksinasi di Banyuwangi Capai 70 Persen

Muhammad Nurul Yaqin - 05 November 2021 | 13:11
Kesehatan Selangkah Lagi Vaksinasi di Banyuwangi Capai 70 Persen

BANYUWANGI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi terus menggeber program vaksinasi hingga mencapai target 70 persen atau syarat munculnya herd immunity (kekebalan kelompok).

Selangkah lagi Banyuwangi akan mencapai target tersebut. Sebab, vaksinasi di kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Jawa ini telah mencapai 67 persen.

Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuwangi, Mujiono mengatakan, Pemkab menargetkan vaksinasi selesai pada Minggu ini.

Sehingga Banyuwangi sudah bisa masuk dalam PPKM level 1. Karena sesuai instruksi Mendagri, suatu wilayah harus memenuhi capaian vaksinasi dosis pertama minimal 70 persen, agar masuk indikator PPKM level 1.

"Saat ini progresnya masih 67 persen, kurang 3 persen lagi. Kita targetkan November minggu pertama ini vaksinasi sudah mencapai 70 persen," kata Mujiono, Jumat (5/11/2021).

Dalam mempercepat program vaksinasi, pihaknya telah menginstruksikan Dinas Kesehatan, Forkopimcam, Puskesmas hingga melibatkan relawan agar meningkatkan program vaksinasi dalam pekan ini.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan bagi seluruh pelayanan publik, agar masyarakat yang mengajukan pelayanan harap ditanya apakah sudah vaksin atau belum.

"Sehingga ketika masih belum bisa langsung dilakukan vaksin di lokasi. Ini sebagai langkah kami dalam mempercepat program vaksinasi di Banyuwangi," tandas Mujiono. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV