SUARA INDONESIA

Dukung Percepatan Vaksinasi, Aisyiyah Purworejo Gelar Vaksinasi Lintas Agama

Widiarto - 09 November 2021 | 15:11
Kesehatan Dukung Percepatan Vaksinasi, Aisyiyah Purworejo Gelar Vaksinasi Lintas Agama

PURWOREJO - Rumah Sakit Umum (RSU) Aisyiyah Purworejo, Jawa Tengah, menggelar vaksinasi massal di sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Purworejo. Vaksinasi bertajuk vaksinasi lintas agama itu digelar guna mendukung progran pemerintah untuk percepatan capaian vaksinasi.

Sekretaris PD Aisyiyah Kabupaten Purworejo, Anita Heliyanti, saat ditemui disela kegiatan vaksinasi massal di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Krendetan, pada Selasa (9/11/2021), mengatakan, vaksinasi massal itu merupakan program Mentari Covid-19 Vaccine, yaitu kegiatan program vaksinasi massal yang didukung oleh Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan USAID, sebuah Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat yang telah banyak membantu kegiatan sosial kemanusiaan serta Rumah Sakit Muhammadiyah Aisyiyah di Indonesia.

"Untuk Kecamatan Bagelen ini menjadi tempat kelima dari kegiatan sentra vaksin mentari covid-19 di Kabupaten Purworejo. Kami dari Rumah Sakit Aisyiyah Purworejo mendapatkan kegiatan untuk melaksanakan vaksinasi sejumlah 3000 dosis dalam sebulan dan yang telah kami laksanakan yaitu 1000 dosis pada dua minggu lalu dan pekan ini kita laksanakan lagi 1000 dosis yaitu yang kita bagi masing-masing 250 dosis di Kecamatan Bagelen, lalu besuk di Kecamatan Kemiri kemudian hari Kamis di Kecamatan Gebang dan hari Ahadnya di Kecamatan Loano," ungkapnya.

Dikatakan, tujuan vaksinasi massal itu digelar untuk mempercepat capaian vaksinasi sehingga dapat tercapai herd imunitas dan dapat mengurangi laju covid-19 di Indonesia.

"Vaksin yang diberikan yaitu vaksin Pfizer, adapun sasaranya untuk usia 12 tahun sampai 70 tahun atau lansia dan untuk lintas agama," katanya.

Dirinya berharap, dengan masyarakat segera mendapatkan vaksinasi sehingga daya tahan dari masyarakat meningkat dan dapat mengurangi laju perkembangan covid-19.

"Harapanya covid-19 segera berlalu dari Indonesia," harapnya.

Kepala MIM Krendetan, Moh Farid Joko Suminto, menyampaikan terima kasih kepada Rumah Sakit Aisyiyah Purworejo yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal di sekolah itu. Dengan kegiatan itu siswa kelas 6 MIM krendetan bisa ikut serta dalam kegiatan vaksinasi.

"Alhamdulillah anak-anak kelas 6 tadi sudah divaksin pada waktu awal, selain itu kita juga mengajak kerjasama SMP sekitar, dan sejumlah siswa SMP sekitar juga turut ikut dalam vaksinasi ini. Harapanya kita segera terlepas dari kasus covid-19, jika saat ini telah masuk level 2 kegiatan belajar mengajar bagi anak-anak masih 50 persen masuk secara bergantian, maka harapanya bisa segera masuk level 1 atau bebas covid-19, sehingga anak-anak bisa kembali mengikuti pelajaran tatap muka 100 persen," pungkasnya.


 

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV