SUARA INDONESIA

RSUD Purworejo Lolos Uji Publik KIP Award tahun 2021

Widiarto - 25 November 2021 | 15:11 - Dibaca 962 kali
Kesehatan RSUD Purworejo Lolos Uji Publik KIP Award tahun 2021
Suasana uji publik di UNS Surakarta

PURWOREJO - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Tjitrowardojo Purworejo, Jawa Tengah, lolos mengikuti Uji Publik KIP Award tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Propinsi Jawa Tengah di Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Uji Publik itu diselenggarakan selama dua hari pada Selasa (23/11/2021) dan Rabu (24/11/2021).

"Ini merupakan tahun ketiga RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo lolos sampai ke Tahap Uji Publik, dimulai tahun 2019 masuk Peringkat ke - 5 Rumah Sakit Kabupaten/Kota dalam Kategori Cukup Informatif (71,05), kemudian pada tahun 2020 masuk Peringkat ke - 6 Rumah Sakit Kabupaten/Kota dalam Kategori menuju Informatif (92,70), dan tahun ini kami termasuk dalam 7 Rumah Sakit Kabupaten/Kota yang lolos Uji Publik," ungkap Ketua PPID Pembantu RSUD Dr.  Tjitrowardojo Purworejo, Asri Widya Riyanti, kepada kontributor suaraindonesia.co.id, pada Kamis (25/11/2021).

Disampaikan, RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo mendapat giliran Uji Publik pada hari ke dua yaitu pada Rabu (24/11/2021)     dengan dewan juri yang dipimpin oleh Suwarmin dari Solo Pos dan Anggota terdiri dari Handoko Agung dari Komisioner Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah, Suroto dari SKK dan Tonang Dwi Ardyanto dr. SpPK, PhD sebagai Wakil Direktur RS UNS Staf Pengajar Patologi Klinik FKUNS.

"Acara Uji Publik itu dimulai dengan presentasi oleh Ketua Badan Publik RSUD Dr. Tjitrowardojo; dr. Kuswantoro dan dilanjutkan tanya jawab dengan dewan juri seputar komitmen Pimpinan Badan Publik dan upaya-upaya yang telah dilakukan dalam keterbukaan informasi publik," katanya.

Dalam Uji Publik itu, salah satu dewan juri bernama Suwarmin, memberikan saran untuk lebih dekat dengan masyarakat yaitu dengan penyampaian informasi melalui Media Sosial Youtube yang dirasa masih kurang.

"dr. Tonang juga memberikan apresiasi bahwa RSUD Dr. Tjitrowardojo sebagai RS pendidikan yang secara terbuka sudah menyediakan link khusus di website resmi  dengan nama rsud.purworejokab.go.id," ujarnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV