SUARA INDONESIA

Angka Pasien Covid-19 Di Halmahera Utara Tinggal Satu, Kadinkes: Masyarakat Tetap Terapkan Prokes dan Vaksinasi

Tim - 15 December 2021 | 17:12
Kesehatan Angka Pasien Covid-19 Di Halmahera Utara Tinggal Satu, Kadinkes: Masyarakat Tetap Terapkan Prokes dan Vaksinasi

TOBELO- Angka penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, menurun drastis.  

Kepala Dinas Kesehatan Halmahera Utara Selpianus H. Kaya mengatakan dari data yang ia kantongi hingga hari ini Rabu (15/12/2021) jumlah pasien terpapar covid-19 hanya tinggal satu pasien. 

Menurutnya dari hasil pemeriksaan laboratorium pasien tersebut reaktif Corona. Meski begitu, yang bersangkutan tetap menjalani proses karantina di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat. 

"Ya, dari data di kami peroleh hanya tinggal satu pasien. Saat ini yang bersangkutan sudah di karantina," ungkap Selpianus saat ditemui di ruangannya Rabu (15/12/2021).

Dia juga menuturkan, dengan menurunnya angka pasien terpapar covid-19 diwilayah tersebut, bukan berarti penerapan protokol kesehatanpun diabaikan. 

Justru kata dia, masyarakat di wilayah tersebut diminta untuk lebih meningkatkan protokol kesehatan. Terutama dengan melakukan vaksinasi.  

Ditambahkanpula, hingga saat ini baru 65% warga yang sudah melakukan vaksinasi sementara target yang harus dicapai Pemda setempat ialah 70%. (Samuel)

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya