SUARA INDONESIA

Binda Jabar Gelar Vaksinasi Massal Bagi Usia 6-11 Tahun Di Ciamis

Bayu Untoro - 21 December 2021 | 21:12 - Dibaca 540 kali
Kesehatan Binda Jabar Gelar Vaksinasi Massal Bagi Usia 6-11 Tahun Di Ciamis
Binda Jabar Tengah Melaksanakan Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 di SDN 7 Ciamis

CIAMIS - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Barat dan beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Ciamis telah sukses melaksanakan vaksinasi perdana bagi anak usia 6-11 tahun.


Dalam program tersebut, BINDA Jabar dan Pemkab Ciamis telah memetakan titik lokasi vaksinasi di Ciamis yakni diantaranya di SD Negeri 7 Ciamis, SD Negeri 4 Ciamis, SD Negeri 3 Ciamis, SD Negeri 3 Cigembor, SD Negeri 1 Benteng.


Kemudian, SD Negeri 5 Linggasari, SD Negeri 2 Sindangrasa, SD Negeri 5 Sindangrasa, SD Negeri 4 Maleber dan SD negeri 2 Kertasari.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Asep Saeful Rahmat mengatakan bahwa target vaksinasi anak itu menyasar target yang sudah ditentukan yakni sebanyak 1.765 anak.


"Adapun jenis vaksin yang digunakan dalam pelaksanaan vaksinasi massal anak itu jenisnya adalah sinovac," ujarnya.


Pelaksanaan vaksin ini kata Asep hanya diperuntukan bagi anak usia kelas 1, 3 dan 6, sementara anak usia kelas 2, 4 dan 5 tidak mengikuti karena baru saja dilaksanakan bulan imunisasi anak.


"Asep mengatakan bahwa sasaran seluruh Kabupaten Ciamis sebanyak 106.781 anak, namun jika ada anak yang memiliki penyakit komorbid tidak disarankan untuk di vaksin.

 

"Asep juga mengimbau kepada pihak sekolah untuk memberikan pernyataan ijin secara tertulis kepada orangtua murid.

 

Dalam pelaksanaan vaksin juga, orangtua murid harus mendampingi, serta ketika dilakukan screening, pihak orangtua harus jujur mengenai kondisi kesehatan anaknya," ungkapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bayu Untoro
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV