SUARA INDONESIA

Wujudkan Herd Community, Warga Binaan Rutan Purworejo Divaksin

Widiarto - 13 January 2022 | 15:01
Kesehatan Wujudkan Herd Community, Warga Binaan Rutan Purworejo Divaksin


PURWOREJO - Sekitar 153 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2B Purworejo, Jawa Tengah, bersama warga masyarakat umum sekitar, mengikuti vaksinasi kedua, dilingkungan Rutan Purworejo, pada Kamis (13/1/2022).

Kepala Rutan Kelas 2B Purworejo, Muhammad Mukaffi, mengatakan, vaksinasi itu merupakan vaksinasi tahab dua.

"Tahap pertama sudah dilaksanakan pada akhir tahun kemarin, dengan jumlah 144 orang, ini untuk masyarakat umum, dosis kedua ini sekitar 153 orang," ungkapnya saat ditemui pada sela-sela vaksinasi di Rutan Purworejo.

Dijelaskan, warga binaan saat ini sejumlah 182 orang dengan kapasitas 122 orang. Menurutnya meskipun jumlahnya overload tetapi bukan merupakan kendala, semua aktivitas tetap berjalan dengan baik.

Sebagian besar warga binaan juga sudah diberikan vaksinasi Covid-19. Namun ada beberapa warga binaan baru yang belum divaksin sehingga diberikan vaksinasi pada hari ini.

"Ini ada beberapa yang belum divaksin, ada beberapa tahanan baru yang dikirim, jadi kami vaksinasi untuk antisipasi penularan Covid-19," katanya.

Untuk antisipasi penularan Covid-19 di Rutan, pihaknya tidak memberlakukan kunjungan tatap muka melainkan dengan menggunakan alternatif video call.

"Kami berikan fasilitas video call gratis bagi warga binaan, kita jadwalkan bagi para warga binaan untuk video call dengan kerabatnya, kami juga memberikan fasilitas penitipan makanan dengan SOP yang sudah ditetapkan, beberapa kegiatan yang berpotensi penularan Covid-19 juga dibatasi," katanya.

 

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV