SUARA INDONESIA

Tips Jitu Olahraga Kecilkan Perut Buncit, Dijamin Cepat Bakar Kalori

Lukman Hadi - 14 January 2022 | 07:01
Kesehatan Tips Jitu Olahraga Kecilkan Perut Buncit, Dijamin Cepat Bakar Kalori

SURABAYA - Banyak orang mendambakan bentuk tubuh ideal, salah satunya pada bagian perut mereka. Khususnya kalangan perempuan yang mengidolakan perut ramping tidak terlalu buncit.

Tidak bisa dipungkiri, kebanyakan orang merasa kurang percaya diri apabila memiliki perut agak lebih buncit dibandingkan orang lainnya.

Semakin bertambahnya usia, semakin berkurang pula massa otot sehingga memicu terjadinya peningkatan lemak di area pinggang.

Terjadinya peningkatan lemak pada tubuh dipastikan membawa resiko kesehatan amat berbahaya bagi Anda sendiri. Seperti resiko tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, gangguan pernapasan hingga penyakit jantung.

Hidup sehat dengan rutin berolahraga menjadi kunci dalam menjaga kondisi atau bentuk tubuh agar tetap terlihat bugar.

Mengecilkan atau merampingkan perut serta pinggang tidak harus dengan mengonsumsi obat-obatan kimia atau herbal. Solusi paling disarankan ialah dengan rutin berolahraga.

Demi keberhasilan mengecilkan perut, diperlukan berbagai macam gerakan olahraga yang sangat tepat. Gerakan yang tepat itu seketika mampu membakar lemak. Berikut solusi beberapa jenis olahraga yang dikutip dari berbagai sumber dan patut Anda coba.

1. Melatih Otot Perut

Yang perlu Anda lakukan sudah tentu melatih otot perut karena hal tersebut mampu membuat perut kencang (tidak buncit).

Adapun gerakan melatih perut yang dimaksud seperti crunch, bicycle crunch, perut crunch, vertical leg crunch, serta plank.

2. Olahraga Kardio

Anda juga dapat melakukan olahraga kardio atau aerobik secara rutin. Olahraga kardio dirasa sangat ampuh membakar lemak. Misalnya, gerakan lompat tali, jalan kaki, jogging, bersepeda, dan berenang.

3. Interval Training

Sebuah penelitian menyatakan bahwa melakukan interval training selama 15 menit lebih membakar banyak kalori daripada melakukan treadmil selama satu jam.

Beberapa jenis olahraga interval training yang bisa Anda lakukan ialah berlari, burpee, squat jump, serta jack jump.

Bagi Anda yang kurang percaya diri karena memiliki perut buncit dan merasa beban tubuh semakin berat akibat peningkatan kalori, maka beberapa jenis olahraga di atas tentu menjadi solusi paling utama menyelesaikan persoalan lemak di perut Anda.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV