SUARA INDONESIA

Vaksinasi Dosis 1 Anak SD Usia 6-11 Tahun di Cilacap Capai 95,4 Persen

Agus Sulistya - 19 January 2022 | 12:01
Kesehatan Vaksinasi Dosis 1 Anak SD Usia 6-11 Tahun di Cilacap Capai 95,4 Persen

CILACAP - Vaksinasi dosis 1 untuk anak SD usia 6 sampai 11 tahun terus digencarkan Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas Kesehatan agar capaian target 100 persen segera tercapai. 

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan, bahwa vaksinasi dosis 1 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di Cilacap akan ditargetkan selesai di bulan Januari 2022 tahun ini. 

"Vaksinasi anak SD ini untuk mempersiapkan anak-anak kedepan menjadi anak yang cerdas dan sehat dengan harapan agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19," kata Tatto, di Gedung Patra Graha Pertamina Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (19/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengimbau kepada masyarakat di Cilacap agar tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. 

"Jangan lengah dan jangan terlena karena sudah divaksin kemudian kita merasa bebas seperti tidak memakai masker. Tetap patuhi prokes dan kita belajar dari Covid-19 untuk selalu hidup sehat dan bersih," tegasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Cilacap, Pramesti Griana Dewi mengatakan, bahwa vaksinasi dosis 1 untuk anak usia SD di Cilacap saat ini telah mencapai 95,4 persen. 

Menurutnya, capaian target vaksinasi untuk anak SD saat ini sudah cukup tinggi, namun pihaknya berupaya mengejar dengan mengakselerasi untuk capaian dosis ke 2.

"Kami menargetkan vaksinasi untuk anak SD sebanyak 177.542 dan vaksinasi dosis 1 ini akan kami maksimalkan agar di bulan Januari ini mencapai target 100 persen sesuai arahan bapak Bupati," pungkasnya. (Satria Galih Saputra)

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya