SUARA INDONESIA

Antisipasi Penyebaran Omicron, Satgas Covid di Cilacap Akan Gelar Operasi Yustisi di Perbatasan

Agus Sulistya - 26 January 2022 | 17:01
Kesehatan Antisipasi Penyebaran Omicron, Satgas Covid di Cilacap Akan Gelar Operasi Yustisi di Perbatasan

CILACAP - Antisipasi penyebaran virus Covid-19 varian baru omicron dari luar daerah masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap, Satgas Covid-19 Kecamatan Sampang berencana akan menggelar operasi yustisi yakni penyekatan masker di pintu perbatasan Sampang - Banyumas. 

"Operasi akan kami laksanakan selama dua hari mulai Jumat 28 Januari dan Sabtu 29 Januari 2022 dengan melibatkan masing-masing instansi yang ada di Kecamatan Sampang sebanyak 2 orang," kata Kapolsek Sampang, AKP Fuad usai Apel Tiga Pilar di halaman Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (26/1/2022). 

Diungkapkannya, untuk pelaksanaannya nanti akan dilakukan cek vaksin bagi yang belum vaksin dan akan dilakukan vaksin di tempat dan tes swab antigen bagi pengendara yang melintas dari luar kota. 

"Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus omicron masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap, khususnya Kecamatan Sampang dan sekitarnya," ucapnya. 

Sementara itu, Camat Sampang, Akhmad Khaerudin menyampaikan bahwa virus omricon lebih cepat penyebarannya, sehingga perlu untuk diwaspadai bersama. 

"Oleh karena itu kami bersama tim satgas Covid-19 akan melaksanakan operasi yustisi di wilayah perbatasan selain untuk mencegah penyebaran virus, juga untuk mendisiplinkan para pelaku perjalanan terkait prokes," jelasnya. 

Kata dia, meskipun vaksin booster sedang digencarkan oleh pemerintah, namun demikian warga masyarakat jangan mudah terlena dan disiplin protokol kesehatan. 

"Salah satunya memakai masker dan warga masyarakat kami imbau untuk menjaga kesehatan. Terlebih sekarang muncul virus varian baru omicron yang cepat dalam penyebarannya," tutupnya. (Satria Galih Saputra)

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya