SUARA INDONESIA

Pemkot Jayapura Dan BPJS Ketenagakerjaan Teken PKS MMP

Mustakim Ali - 30 January 2023 | 07:01 - Dibaca 1.04k kali
Kesehatan Pemkot Jayapura Dan BPJS Ketenagakerjaan Teken PKS MMP
Penyerahan nota MOU dari BPJAMSOSTEK bersama Pemkot Jayapura.

JAYAPURA - Pemerintah kota Jayapura melalui Pj walikota Jayapura Frans Pekey melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) Mal Pelayanan Publik (MPP) pemerintah kota Jayapura dengan Lembaga, Kementrian, BUMN, dan BUMD dilingkungan pemerintahan kota Jayapura tahun 2023 yang diantaranya ada dari PDAM Jayapura, Bank Papua, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua, Jayapura.

Kerjasama ini dalam rangka memberikan pelayanan publik yang maksimal melalui satu pintu. Pj walikota Jayapura Frans Pekey mengakui, PKS terkait MPP pemkot Jayapura dengan Lembaga, Kementrian, BUMN, dan BUMD dilingkungan pemerintahan kota Jayapura tahun 2023 tentu untuk memberikan pelayanan yang semkin mudah, menghemat waktu, tenag dan biaya untuk masyarakat kota Jayapura, karena dalam mengurus segala perizinan dan lainya bisa dilakukan di MPP Terrminal Tipe A Entrop.

Diakui, layanan publik yang selama ini diberikan sudah terbaik di masing – masing instansi dan masing – masing kantor, namun karena ada moderasi pemerintah pusat untuk setiap daerah membentuk MPP untuk mengintegrasikan untuk diperikan tempat yang nyaman pada sebuah tempat masyarakat bisa satu kali datang untuk mengurus yang diinginkan bisa jadi satu tempat.

Hal ini meningkatkan efisiensi waktu, biaya, efisiensi tenaga untuk mendapatakan pelayanan tersebut. “Pada bulan November kita sudah melakukan kunjungan di Kabupaten Badung, Bali, karena menurut penilaian MenPANRB salah satu yang terbaik din Indonesia adalah kabupaten Badung, Bali, yang sudah melakukan pelayanan MPP dan ini memberikan semangat motivasi Pemkot untuk mendorong pelayanan yang terbaik,” jelasnya dalam acara itu, yang berlangsung di ruang rapat Wali Kota Jayapura, Kamis (26/01/2023)kemarin.

Walaupun demikian, memang tempat pelayanan MPP Pemkot belum punya tempat milik pribadi tetapi dengan tuntutan dengan kemajuan kota dan menjadi solusi alternatif sambil Pemkot mencari tempat yang ideal tersendiri, sehingga awal diskusi dengan Kementrian Perhubungan khusunya dengan Dirjen Perhubungan Darat, untuk bisa pinjam pakai di Terrminal Tipe A Entrop yang ruangannya besar dan masih kosong.

Selain itu, karena disana terminal masyarakat bisa dating untuk melakukan pelayanan disana, dan disana juga ada pasar entrop tentunya bmasyarakat yang mengurus perizinan dan mau belanja di pasar jika mau mengurus perizinan akan semakin mudah.

Sementara itu, salah satu BUMN yang ikut PKS dengan MPP di lingkungan kota pemkot Jayapura adalah BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua, Jayapura.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua, Jayapura, Haryanjas Pasang Kamase, menyambut baik PKS ini, kerena kan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, sesuai apa yang di katakan Pj Wali Kota Jayapura.

Pihaknya juga akan menjalankan apa yang sudah ada tertuang dalam PKS itu, diantaranya BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua, Jayapura akan menempatkan satu personel sebagai tenaga untuk memudahkan pelayanan public di MPP terkain dengan pendaftaran kepesertaan tenaga kerja, kemnudian layanan informasi dan layanan klaim serta informasi lainnya dari BPJS Ketenagakerjaan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV