SUARA INDONESIA

Ustaz Mukhlish Birridha: Pentingnya Bergaul Dengan Orang-orang Salih

Tim - 29 December 2021 | 18:12
Khazanah Ustaz Mukhlish Birridha: Pentingnya Bergaul Dengan Orang-orang Salih

JEMBER-Menjadi salih maupun salihah tentu cita-cita setiap muslim juga muslimah. Namun, untuk menjadi orang-orang salih tidaklah mudah, perlu banyak belajar tentang agama juga mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut ustaz Mukhlish Birridha, menjadi orang salih bisa dimulai dengan mendekati orang-orang salih, berteman dengan mereka. Karena, melihat mereka bersemangat dalam beribadah bisa memotivasi diri untuk melakukan hal yang sama seperti mereka.

"Pentingnya bergaul dengan orang-orang salih, karena hanya sekedar melihat orang salih semangat ibadahnya, akan mendorong kita untuk melakukan hal yang sama," ujarnya dalam kanal YouTube Rifqan TV.

Hal tersebut bisa menjadi jalan untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sebagaimana Nabi Zakariya yang termotivasi untuk beribadah, berserah diri serta memohon pertolongan kepada Allah SWT, karena melihat keponakkannya Maryam yang ahli ibadah, hingga mendatangkan rezeki dari-Nya dengan cara-cara yang mustahil bagi akal manusia.

Ustaz Mukhlis pun menegaskan untuk tidak meninggalkan orang-orang salih, meskipun diri sendiri masih jauh dari sikap salih tersebut.

"Maka meskipun saat ini kita belum menjadi orang yang salih, jangan tinggalkan orang-orang salih dengan mendekati mereka, maka kitapun akan mendapat keberkahan pengaruh positif kebaikan dari mereka," tutupnya. (Ree)

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV