SUARA INDONESIA

Bantu Masyarakat, Baznas Purworejo Tasyarufkan Dana Zakat

Widiarto - 30 December 2021 | 16:12 - Dibaca 1.13k kali
Khazanah Bantu Masyarakat, Baznas Purworejo Tasyarufkan Dana Zakat
Baznas salurkan sakat kepada masyarakat di Pituruh

 PURWOREJO - Bada Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menyalurkan atau mentasyarufkan dana zakat kepada 65 kaum dhuafa, 10 guru ngaji dan 5 pelaku usaha. 

Penyaluran atau pentasyarufan itu dilakukan di aula kantor Kecamatan Pituruh, pada Kamis (30/12/2021). Dana zakat yang ditasyarufkan merupakan zakat amal dari Aparatur Sipil Nasional (ASN) di Kabupaten Purworejo yang di kumpulkan melalui Baznas Kabupaten Purworejo. 

Mewakili Baznas Kabupaten Purworejo, yang juga sebagai ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purworejo, KH Achmad Hamid AK, mengatakan, apa yang di berikan oleh para dermawan bisa mendapatkan berkah bermanfaat untuk kaum yang membutuhkan.

"Apapun keadaannya kita harus bersyukur, dengan adanya penyaluran zakat dengan perantara Baznas Kabupaten Purworejo ini di harapkan hal ini dapat membantu kebutuhan masyarakat utamanya bagi masyarakat di Kabupaten Purworejo," katanya.

Camat Pituruh, Bangun Erlangga Ibrahim, yang turut hadir dalam kegiatan itu menyampaikan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Purworejo yang telah mentasyarufkan zakat di Kecamatan Pitutuh. Dirinya berharap apa yang diberikan olehnya bisa dimanfaatkan dengan semestinya.

"Dengan adanya ini kita patut bersyukur dan berterimakasih untuk para ASN. Semoga ini akan menjadi amal kebaikan untuknya," ujarnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya