SUARA INDONESIA

Ustaz Ahmad Zainuddin: Jangan Rusak Hatimu Dengan Kecintaan Dunia

Tim - 07 January 2022 | 11:01
Khazanah Ustaz Ahmad Zainuddin: Jangan Rusak Hatimu Dengan Kecintaan Dunia

JEMBER-Kehidupan dunia tidaklah kekal, akan tetapi masih banyak yang menganggap sebaliknya, sehingga aspek-aspek dalam keseharian adalah untuk kenikmatan dunia semata.

Ustaz Ahmad Zainuddin dalam kanal YouTube Yufid.TV - Pengajian & Ceramah Islam mengatakan orang yang mencintai dunia hatinya telah rusak dan akan terjebak pada kerusakkan, hingga berakhir pada api neraka di akhirat kelak.

"Orang-orang yang rusak hatinya, yang lebih cinta dunia, maka akhirnya yang ada adalah neraka Jahanam, ini adalah kerusakan di akhirat," jelasnya.

Hal tersebut diakibatkan karena kecintaannya pada dunia yang berlebihan, sehingga apa yang dilakukannya hanya semata untuk mengejar kehidupam dunia dengan segala kegemerlapannya, tanpa peduli ibadah dan niat karena Allah SWT lagi.

Orang-orang yang seperti ini menurut ustaz Ahmad di dalam Al-Qur'an disebut dengan orang-orang yang enggan bertemu Allah SWT di akhirat kelak.

"Sesungguhnya orang-orang yang tidak mengharapkan (tidak percaya akan) pertemuan Kami, dan merasa puas dengan kehidupan dunia serta merasa tentram dengan (kehidupan) itu, dan orang-orang yang melalaikan ayat-ayat Kami, mereka itu tempatnya di neraka karena apa yang telah mereka lakukan," QS Yunus 7-8.

Dari ayat ini juga ujar ustaz Ahmad, terdapat pelajaran bahwa kerusakan hati bermula dari kenyamanan pada kehidupan duniawi, hingga lalai pada hukum-hukum Allah, mengingkari ayat-ayat-Nya juga sabda-sabda Rasulullah.

"Orang-orang yang lalai terhadap ayat-ayat Allah, pasti itu orang yang cinta dunia, pasti dia lalai terhadap keberagamaan dia, amal saleh dia," tandasnya. (Ree)

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV