SUARA INDONESIA

Imam Turmudzi Dilantik Sebagai Anggota Komisioner Antar Waktu KPU Purworejo

Widiarto - 07 January 2022 | 17:01
Khazanah Imam Turmudzi Dilantik Sebagai Anggota Komisioner Antar Waktu KPU Purworejo


PURWOREJO - Imam Turmudzi resmi dilantik menjadi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, periode 2018-2023 sebagai pengganti antar waktu Komisioner KPU Kabupaten Purworejo, Rahman Hakim yang telah meninggal dunia karena sakit pada 5 Oktober 2021 lalu.


Imam dilantik secara daring oleh ketua KPU RI di KPU Provinsi Jawa Tengah, pada Jumat (7/1/2022).

Humas KPU Purworejo, Akmaliyah, saat dikonfirmasi menjelaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji itu dihadiri oleh Ketua dan anggota KPU Provinsi Jawa Tengah, serta Ketua KPU Kabupaten Purworejo.

"Pelantikan berlangsung hidmat, setelah diambil sumpah dan janji, kemudian Imam Turmudzi membaca pakta integritas sebagai anggota KPU Kabupaten Purworejo," katanya.

Meski telah dilantik, lanjutnya, Imam Turmudzi belum mendapatkan posisi jabatan yang membidangi. Terkait divisi mana yang akan di emban, masih akan di rapat plenokan di internal KPU Kabupaten Purworejo.

"Harapan kedepan semoga mas Imam bisa segera menyesuaikan dan bisa bekerja sesuai dengan tupoksinya sebagai penyelenggara pemilu, menyongsong Pemilu dan Pemilihan serentak tahun 2024," harapnya.

Sementara itu, Imam Turmudzi saat dimintai konfirmasi mengaku siap bekerja menjalankan tugas barunya di KPU Kabupaten Purworejo bersama komisioner yang lain.

Menurutnya, pengalaman menjadi anggota Panwascam Bagelen dua periode menjadi bekal yang cukup berharga dalam menyambut tugas barunya di KPU Kabupaten Purworejo.

“Pengalaman di lembaga penyelenggara pemilu meskipun bukan penyelenggara teknis, namun saya memiliki gambaran bagaimana kinerja KPU mendatang,” ujarnya.

 

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV