SUARA INDONESIA

Ustaz Syafiq Riza Basalamah: Seorang Istri Butuh Hiburan Juga Liburan

Tim - 18 January 2022 | 17:01
Khazanah Ustaz Syafiq Riza Basalamah: Seorang Istri Butuh Hiburan Juga Liburan

JEMBER-Seorang perempuan yang sudah beralih status menjadi istri, akan memiliki banyak sekali pekerjaan, dari urusan rumah tangga, hingga tanggung jawab kantor jika ia masih bekerja, karenanya seorang suami tak jarang mendapati istrinya dalam kondis kelelahan.

Menurut ustaz Syafiq Riza Basalamah, seorang istri juga butuh hiburan sebagai sarana penghilang penat. Dia juga butuh untuk berlibur dari rutinitasnya yang selalu padat setiap hari.

"Bapak-bapak ingat, istri kita memerlukan hiburan, kita aja nih ada liburan dan hiburan, nasa istri enggak," ujarnya dalam kanal YouTube Kajian Ar-Rahman.

Dirinya menambahkan bahwa diceritakan dalam sebuah hadis, Rasulullah juga selalu mengajak istri-istrinya berlibur setiap beliau pergi ke luar kota, bahkan beliau juga memberikan mereka hiburan.

Sebagaimana yang diceritakan Aisyah dalam suatu hadis, ketika dirinya dan Rasulullah SAW pergi menonton atraksi dari orang-orang Habsyah.

"Dari Aisyah RA, mengatakan, "Saya melihat Rasulullah SAW dengan menutupiku dengan surbannya sementara aku menyaksikan orang-orang Habsyi bermain di mesjid," HR Bukhari dan Muslim.

Dari hadis ini, ustaz Syafiq mengingatkan para suami, memberikan waktu bagi istrinya untuk beristrahat dari rutinitas sehari-hari, agar ia kembali semangat dan tidak jenuh dalam beraktifitas.

"Kita butuh meliburkan istri kita, karena dia kerja 24 jam, mungkin dia masak terus, capek, sesekali bilang, kamu nggak usah masak hari ini, kita beli saja," tandasnya. (Ree)

Pewarta : Tim
Editor : Wildan Mukhlishah Sy

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya