SUARA INDONESIA

Baca Do'a Ini Ketika Engkau Benci Sesuatu

Redaksi - 24 January 2022 | 16:01 - Dibaca 979 kali
Khazanah Baca Do'a Ini Ketika Engkau Benci Sesuatu
Ilustrasi (Foto: Freepik)
JEMBER-Membenci sesuatu merupakan salah satu perasaan yang tidak bisa ditolak kehadirannya. Namun, tentu saja perasaan tersebut bisa diatasi, sehingga tidak menimbulkan hal-hal negatif yang dapat berakibat buruk.

Berbagai cara bisa dilakulan untuk mengatasi rasa benci yang sudah terlanjur datang. Bisa dengan bercerita kepada keluarga atau teman, menuliskannya di buku harian, menurunkan ekspektasi, berdamai dengan kekecewan serta luka-luka masa lalu.

Adapun Islam telah mengajarkan kepada para pemeluknya untuk berdo'a dalam setiap keadaan, tak terkecuali ketika membenci sesuatu. 

Berikut lafaz do'a ketika membenci sesuatu

الهم لا يأتي بلحسنات الا انت ولا يذهب بالسيأت الا انت ولا حولا ولا قوة الا بالله

Allahumma laa ya'tii bilhasanaati illa anta wa laa yadzhabu bissayyiati illa anta wa laa haula wa laa quwwata illa billahi

Artinya: Ya Allah, Tiada yang dapat mendatangkan kebaikan melainkan Engkau. Maka tiada daya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah.

Berdo'a merupakan cara paling ampuh untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT. Dia juga berjanji akan mengabulkan setiap do'a yang dipanjatkan hanya kepada-Nya. 

Oleh karenanya, tidak perlu khawatir kapan dan bagaimana Allah akan mengabulkan do'a-do'a tersebut, karena sebagai makhluk, meyakini kekuasaan-Nya atas segala sesuatu adalah kewajiban. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV