SUARA INDONESIA

Ustaz Adi Hidayat: Zikir Nabi Yunus, Pengampun Dosa Pemudah Urusan

Redaksi - 25 January 2022 | 19:01 - Dibaca 1.61k kali
Khazanah  Ustaz Adi Hidayat: Zikir Nabi Yunus, Pengampun Dosa Pemudah Urusan
Ustaz Adi Hidayat (Foto: Tangkapan Layar Kanal YouTube Adi Hidayat Official)
JEMBER-Zikir merupakan salah satu cara paling mudah untuk mengingat Allah SWT, karena bisa dilakulan kapan dan di mana saja, tanpa harua bersuci terlebih dahulu. 

Ada banyak sekali zikir yang dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya ialah zikir Nabi Yunus.

لا اله الا انت سبحانك انى كنت من الظالمين

Laa ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadz-dzaalimiin

Artinya: Tidak ada tuhan yang patut disembah selain Allah, Maha Suci Engkau seaungguhnya aku termasuk orang-orang yang zalim.

Menurut ustaz Adi Hidayat, mengamalkan zikir ini akan mempermudah urusan dalam aktivitas-aktivitas yang sulit. Selain itu jiga dapat mengugurkan segala dosa yang telah diperbuat. 

Sebagaimana Allah menolong Nabi Yunus AS saat berada dalam perut ikan paus. Ketika di sana, Beliau mengingat kembali amalan-amalan yang telah dikerjakan, hingga pada akhirnya beliau mengakui kelalaian-kelalaiannya. 

Lalu, beliau pun membaca zikir tersebut dan Allah menolongnya keluar dari sana, dengan cara yang tidak terduga.

Dari kisah tersebut, ustaz Adi mengungkapkan bahwa tidak semua orang merasakan berada dalam perut ikan paus seperti yang dirasakan oleh nabi Yunus. Akan tetapi, banyak dari manusia yang berada dalam kondisi kesulitan yang sama. 

"Siapapun yang punya persoalan yang serupa seperti Nabi Yunus, kalau melakukan zikir yang sama, Allah akan membebaskannya dari kesulitan aktivitas yang dia rasakan," ungkapnya dalam kanal YouTube Bolmut Channel.

Dirinya juga menambahkan beberapa dosa yang pernah dilakukan, mampu membuat menangis saat mengingatnya, maka jika dibersamai dengan bacaan zikir Nabi Yunus, Allah juga akan menggugurkan dosa-dosa tersebut.

"Ada dosa yang terkait dengan aktivitas pekerjaan yang sedang kita lakukan. Bayangkan perbuatan buruk yang sedang kita kerjakan, begitu anda bicara air mata menetes, seketika ampunan Allah akan diturunkan kepada kita. Gugur perbuatan buruk yang telah kita lakukan," tandasnya. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV