SUARA INDONESIA

Do'a Mohon Keluasan Rahmat Diambil Dari Al-Qur'an Surah Al-Mukmin 7-8

Tim - 06 June 2022 | 20:06
Khazanah Do'a Mohon Keluasan Rahmat Diambil Dari Al-Qur'an Surah Al-Mukmin 7-8
JEMBER- Rahmat Allah SWT berluaku untuk semua makhluk-Nya. Baik dari golongan manusia, jin, hewan maupun tumbuh-tumbuhan.

Meski begitu, sebagai seorang hamba yang diperintahkan untuk selalu berdo'a kepada-Nya memohon keluasan atas rahmat yang akan diberikan Allah bukanlah suatu kesalahan.

Sebaliknya, hal tersebut harus dilakukan oleh manusia yang selalu dekat dengan khilaf dan kesalahan yang bisa mempengaruhi rahmat Allah.

Berikut do'a mohon keluasan rahmat diambil dalam Al-Qur'an surah Al-Mukmin ayat 7-8 yang bisa dibaca sehari-hari.

ربنا وسعت كل شىء رحمة و علما فاغفر للذين تابوا و اتبعوا سبيلك وقهم عذاب الجحيم. ربنا و ادخلهم جنت عدن التى و عدتهم و من صلح من ءابائهم و أزواجهم و ذريتهم إنك انت العزيز الحكيم

Rabbanaa wa si'ta kulla syayin rahmataw-wa 'ilman faghfir lil-ladziina taabuu wat-taba'uu sabiilaka wa qihm 'adzaabal-jahiim. Rabbanaa wa adkhilhum jannati 'adninil-latui wa 'adtahum wa man shalaha min abaaihim wa azwaajihim wa dzurriyyaatihim innaka antal-azuuzul-hakiimi

Artinya: Ya Tuhan kami, rahmat dan ilmu-Mu meliputi segala sesuatu, maka berilah ampunan kepada orang-orang yang bertaubat dan mengikuti jalan-Mu serta peliharalah mereka dari siksaan neraka yang menyala-nyala. Ya Tuhan kami masukkanlah mereka ke dalam surga yang telah Engkau janjikan kepada mereka dari orang-orang salih di antara bapak-bapak mereka, istri-istri mereka dan keturunan mereka semua. Sunggug Engkau yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Dan peliharalah mereka dari balasan kejahatan. (Ree)

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya