SUARA INDONESIA

Do'a Agar Diberi Bangunan Indah di Surga Dalam Surah At-Tahrim Ayat 11

Redaksi - 11 June 2022 | 19:06 - Dibaca 1.49k kali
Khazanah Do'a Agar Diberi Bangunan Indah di Surga Dalam Surah At-Tahrim Ayat 11
Ilustrasi (Foto: Pinterest)
JEMBER- Allah SWT Maha Kuasa atas segala sesuatu, ia yang menciptakan langit dan bumi untuk kehidupan para makhluk-Nya. Dia juga menciptakan surga serta naraka sebagai balasan bagi para manusia selama hidup di dunia.

Adapun surga ialah tempat bagi orang-orang salih yang beriman dan beramal kebajikan. Sebaliknya neraka diciptan untuk mereka yang membangkang dari perintah-Nya serta mengingkari keesaannya.

Keberadaam surga dan neraka bisa menjadi motivasi bagi umat manusia untuk berperilaku di dunia sesuai dengan apa yang ingin ia capai kelak di kehidupan sesudah mati.

Bagi umat Islam, surga tentu menjadi tujuan akhir atas segala tindak-tanduknya selama hidup di dunia. Dan Allah pun telah menjanjikan hal itu dengan berbagai ibadah yang ganjarannya adalah bangunan megah di surga.

Selain dengan melaksanakan ibadah-ibadah tertentu, manusia juga bisa berdo'a agar kelak mendapatkan hal serupa di hari pembalasan. 

Berikut do'a agar diberi bangunan indah di surga dalam surah At-Thahrim ayat 11, lafaz beserta artinya:

رب ابنى لى عندك بيتا فى الجنة و نجنى من فرعون و عمله و نجنى من القوم الظالمين

Rabbibnii lii 'indaka baytaan fil-jannati wa najjini min fir'auna wa 'amalihi wa najjinii minal-qawmidzh-dzhaalimiina

Artinya: Ya Tuhanku bangunlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga dan selamatkanlah aku dari Fir'aun dan perbuatannya serta selamatkanlah aku dari kaum yang zalim. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV