SUARA INDONESIA

Lepas 5 Jemaah Calon Haji, Bupati Titip Doa Untuk Pemkab Keerom

Mustakim Ali - 22 June 2022 | 11:06
Khazanah Lepas 5 Jemaah Calon Haji, Bupati Titip Doa Untuk Pemkab Keerom

KEEROM - Sebanyak 5 orang Jemaah Calon Haji (JCH) dari Kabupaten Keerom dilepas oleh Bupati Keerom, Piter Gusbager yang diwakili oleh Sekda, Trisiswanda Indra yang berlangsung di aula kantor bupati, Rabu (22/06/2022).

Jumlah Jemaah Calon Haji asal kabupaten keerom tahun ini sebanyak 10 orang, yang bisa diberangkatkan hanya 5 orang. Mengingat ada regulasi pemerintah Arab Saudi yang mengatakan bahwa Jemaah Calon Haji yang umurnya diatas 65 tahun tidak diperbolehkan lebih khususnya dimasa Pandemi Covid-19.

Dalam sambutan Bupati Keerom, Piter Gusbager yang dibacakan Sekda, Trisiswanda Indra menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Keerom sangat mendukung penuh pembinaan jemaah haji dengan menyelenggarakan manasik, pelepasan dan penjemputan hingga pengembalian kembali ke keluarga.

"Bupati keerom telah menyerahkan bantuan 100 juta untuk menunjang kegiatan haji bagi calon haji kabupaten keerom tahun 2022, melalui kementerian agama kabupaten keerom," ujar Sekda dalam sambutannya.

Dimana, bagi 5 jemaah calon haji kabupaten keerom ini juga masing-masing mendapatkan uang saku dari pemkab keerom. Jemaah Calon Haji tetap menjaga kesehatan selama perjalanan pergi ke tanah suci Mekkah hingga balik ke Indonesia lebih khususnya kabupaten keerom.

"Jadilah haji yang mabrur, memiliki pengetahuan yang kualitas dan kuantitas dalam beribadah, baik dalam konteks ibadah veryikal "Hablum Minaloh", maupun ibadah horizontal berupa menjalankan hubungan sosial yang baik "Hablum Minannas"," ungkapnya.

Para Jemaah Calon Haji juga diminta aga mendoakan pemerintah kabupaten keerom bekerja keras untuk mewujudkan keerom bangkit yang inovatif, mandiri, bermartabat, dan berkelanjutan.

Pemkab Keerom juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan dan pelayanan terbaik kepada Jemaah Calon Haji asal kabupaten keerom dengan penuh tanggungjawab.

Di kesempatan yang sama, Sekda menyampaikan bahwa bupati dan wakil bupati memiliki program umroh dan wisata rohani setiap tahunnya, dimana untuk tahun ini rencananya akan diberangkatkan bulan Desember. Dimana untuk umat muslim diberangkatkan umroh ke tanah suci, sedangkan jemaat Kristen ke Israel dan Vatikan.

Pelepasan jema'ah calon haji kabupaten keerom tahun 2020 ini dihadiri sejumlah pimpinan OPD dan Forkompinda lingkungan Pemkab Keerom.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya