SUARA INDONESIA

Dari Sikka ke Mojokerto Jemput Kaki Baru

Irwan Rakhday - 06 November 2020 | 11:11 - Dibaca 1.79k kali
Komunitas Dari Sikka ke Mojokerto Jemput Kaki Baru
Para penyandang disabilitas berpose dengan para relawan sosial.

SITUBONDO- Dua penyandang disabilitas asal Kabupaten Sikka mendapatkan bantuan kaki palsu dari Kick Andy. Mereka menjemput kaki baru mereka ke Mojokerto pada Kamis (5/11/2020). Demikian diungkap M. Aryo, salah satu duta dari Kick Andy Foundation saat di Situbondo.

Pria  yang juga sebagai koordinator wilayah timur Indonesia dari Forum Kebaikan Sesama  menyebutkan, mereka yang mendapat bantuan kaki palsu adalah Oktavianus Yan Patrisno dan Barbara Maria Valentina Volly Key. 


"Para difabel sangat senang dan berterima kasih serta berharap Kick Andy foundation serta Forum Kebaikan Sesama yang diketuai dr Megi Munidra membantu para difabel lainnya," ucap Aryo.

Sementara itu Barbara sendiri merasakan kegembiraan usai menggunakan kaki barunya.

"Senang sekali mempunyai kaki baru. Di kabupaten tempat kami berada,  masih banyak para tuna daksa yang memerlukan kaki protesa seperti yang saya dapatkan ini," ungkapnya.

Dan Karolus pendamping pasien dari Kabupaten Sikka juga berharap agar sinergi yang luar biasa terus terjalin dan harmoni untuk membantu para difabel dan kaum duafa yang memerlukan pengobatan di rumah sakit yg bertipe lebih baik sarana dan prasarananya

"Kami ucapkan terima kasih juga kepada bapak Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo Idong  yang telah membantu kawan -kawan difabel Maumere,"  tutur Oktavianus Yan Patrisno.(*)

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irwan Rakhday
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya