SUARA INDONESIA

Sambut Hari Pahlawan, GenBI Jember Datangi Kediaman Veteran

Lisa Asanul Farida - 10 November 2020 | 17:11 - Dibaca 1.52k kali
Komunitas Sambut Hari Pahlawan, GenBI Jember Datangi Kediaman Veteran
Foto: GenBi Jember saat melakukan kunjungan ke kediaman Veteran yang ada di Kecamatan Kebonsari.

JEMBER- Menyambut Hari Pahlawan Nasional Generasi Baru Indonesia (GenBi) Jember melakukan kunjungan ke kediaman beberapa Veteran yang ada di sekitar Kecamatan Kebonsari, Kabpaten Jember, Selasa (10/11/2020).

Pada kegiatan tersebut, komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia ini menjalin sinergi dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jember. 

Dewan Ketua GenBI Jember Husnul Khotimah menjelaskan selain memperingati Hari Pahlawan, kunjungan dan pembagian santunan tersebut juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Generasi Baru Indonesia pada Rabu, (11/11/2020).

"Kegiatan kami kali ini tidak hanya untuk memperingati Hari Pahlawan saja, namun juga menyambut HUT GenBi yang ke-9," jelasnya.

Bersama Relawan (MRI) ACT Jember yang dipandu Ketua Maran LVRI Sumbersari Roziki, GenBI Jember menyalurkan bantuan paket pangan berupa beras 5 kg, popok dewasa 1 bungkus, kopi 1 buah, sabun, minyak 1 liter, kecap 1 buah, gula 1 kg dan teh 1 buah. 

"Pada kondisi saat ini, para pemuda disibukkan oleh dunia mereka sendiri. Terkadang mereka melupakan kami (pejuang). Saya berharap adik-adik Generasi Baru Indonesia menjadi generasi penerus yang mengingat kami dan negara tercinta Indonesia," ujar Roziki.

Roziki menambahkan generasi bangsa saat ini, melawan budaya yang masuk dan tidak kasat mata sehingga lebih sulit untuk menaklukkannya. Menurutnya hal tersebut merupakan tantangan yang harus ditempuh untuk mempertahankan NKRI.

"Kalau dulu perangnya pakai alat seadanya kan, sekarang generasinya harus berperang dengan budaya baru yang tidak kasat mata. Ini menurut saya tantangan yang harus ditempuh untuk mempertahankan NKRI," imbuhnya.

Sosok laki-laki lugas ini berharap santunan yang diberikan mampu membantu memenuhu kebutuhan pokok bagi beberapa keluarga Veteran yang masih belum mendapatkan perhatian baik dari Pemerintah.

"Tentunya bagi kami, hal ini diharapkan agar bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari sebagian keluarga para Veteran yang masih kurang mendapatkan perhatian dari Pemerintah," pungkasnya.


 


 


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lisa Asanul Farida
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya