SUARA INDONESIA

Pembinaan Kepramukaan, Wujud Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Dispopar Kota Probolinggo

Lutfi Hidayat - 19 November 2020 | 20:11 - Dibaca 1.21k kali
Komunitas Pembinaan Kepramukaan, Wujud Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Dispopar Kota Probolinggo
Pembinaan Kepramukaan Gelaran Dispopar Kota Probolinggo Dibuka Oleh Staf Ahli Bidang Kemasyatakatan dan Sumberdaya Alam, Didik Sunaryoto, Kamis (19/11/2020).

PROBOLINGGO - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Probolinggo, Jawa Timur menggelar Pembinaan Kepramukaan yang diikuti 100 peserta dari berbagai Saka Pramuka, Kamis (19/11/2020).

Pembinaan Kepramukaan dalam rangka pemberdayaan dan pengembangan pemuda itu, berlokasi di area wisata Pantai Bohay (Binor Harmony), Paiton, Probolinggo.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Probolinggo, Budi Krisyanto mengatakan pihaknya saat ini sedang fokus melakukan pemberdayaan dan pengembangan pemuda.

Bagian dari pemuda, lanjut Budi Kris, sapaan akrab Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup dan Kemitraan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Probolinggo itu, salah satunya adalah Pramuka. 

"Oleh karenanya Dispopar bekerja sama dengan Kwarcab Kota Probolinggo menggelar pembinaan kepramukaan ini, dalam rangka pemberdayaan dan pengembangan pemuda," ujarnya.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Alam, Didik Sunaryoto dalam sambutannya menyatakan kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan keluarga yang menyenangkan, menarik dengan tujuan akhir pembentukan akhlaq mulia, disipilin dan penuh tanggungjawab.

Pembinaan kepramukaan tersebut digelar selama dua hari Kamis-Jumat (19-20/11/2020). Para peserta mendapatkan materi gerakan pramuka, kesakaan dan materi lingkungan hidup yang menjadi perhatian banyak pihak saat ini.

Kegiatan tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak dan berada di tempat terbuka untuk menghindari adanya paparan Covid-19. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV