SUARA INDONESIA

Laskar Peduli Sosial Probolinggo Salurkan Sembako Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Lutfi Hidayat - 19 December 2020 | 20:12 - Dibaca 1.60k kali
Komunitas Laskar Peduli Sosial Probolinggo Salurkan Sembako Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Distribusi Sembako Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru Oleh Laskar Merah Putih, GANN dan GSPI Kabupaten Probolinggo, Sabtu (19/12/2020)

LUMAJANG - Puluhan anggota Laskar Merah Putih, Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) dan Generasi Sosial Peduli Indonesia (GSPI) Kabupaten Probolinggo, menyalurkan paket sembako untuk para korban terdampak erupsi Gunung Semeru, Sabtu (19/12/2020).

Sedikitmya 30 paket sembako lengkap disalurkan melalui posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, di Dusun Kamarkajang Desa Sumberwulu, Kecamatan Candipuro.

Aksi sosial puluhan anggota laskar peduli kemanusiaan itu digelar bertepatan dengan Hari Bela Negara yang jatuh pada tanggal 19 Desember.

Ketua Markas Cabang (Macab) Laskar Merah Putih Kabupaten Probolinggo, Ikhwanur Muslim mengatakan aksi sosial bagi sembako untuk korban erupsi Gunung Semeru itu merupakan bagian dari program peduli kemanusiaan dari lembaga yang dipimpinnya.

"Tidak hanya advokasi sosial, aksi kemanusiaan seperti berbagi sembako untuk korban bencana alam masuk dalam program kerja kami," ujarnya usai menyalurkan bantuan sosial, Sabtu sore (19/12/2020).

Ikhwan menyebut pada momentum Hari Bela Negara ini, penyaluran bansos untuk korban bencana alam dinilai sebagai bentuk pembelaan terhadap negara yang paling mendasar.

"Meski kami bukan warga Lumajang, tapi kami juga berkewajiban membantu mereka yang sedang tertimpa musibah. Mereka juga warga negara Indonesia yang harus kita bantu dan kita bela," imbuhnya.

Distribusi bantuan sosial itu diserahkan secara simbolis kepada BPBD Kabupaten Lumajang yang didampingi oleh perwakilan GANN Probolinggo, Rodya Annisa dan Ketua GSPI, Samsul Arifin.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV