SUARA INDONESIA

Panitia Konfercab PWI Gowa Silaturahmi di Kediaman Wakil DPRD Sulsel, Ini Tujuannya

- 21 January 2021 | 19:01
Komunitas Panitia Konfercab PWI Gowa Silaturahmi di Kediaman Wakil DPRD Sulsel, Ini Tujuannya

GOWA- Panitia Konfercab PWI Kabupaten Gowa melakukan silaturahmi ke kediaman Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Darmawansyah Muin, Kamis (21/1/2021).

Dalam kunjungan ke rumah DM sapaan akrab Darmawansyah Muin di Jalan Hos Cokroaminoto, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Mereka disambut dengan hangat.

Ketua Panitia Konfercab PWI Kabupaten Gowa pada saat ini, Wahyuddin mengatakan bahwa kehadirannya di rumah wakil rakyat tersebut untuk meminta dukungan serta menginformasikan bahwa PWI Gowa kembali hadir setelah lama dibekukan oleh PWI Sulsel.

"Sehingga dikeluarkannya SK panitia Konfercab dari PWI Sulsel," sambung Wahyudin di sela-sela pertemuan. 

Menanggapi hadirnya kembali PWI Kabupaten Gowa, DM mengatakan menjadi angin dan semangat baru bagi para pekerja Jurnalis. 

Kendati demikian, kata dia, Organisasi wartawan tertua di Indonesia diharapkan mampu menjadi ibu dari pada jurnalis itu sendiri. Mengingat, banyaknya media media yang muncul yang keluar dari etika Jurnalis. 

"Saya sangat bersyukur PWI sudah hadir. PWI menurut saya ibu dari pada jurnalis itu sendiri, mengingat banyaknya media media yang muncul dari jurnalis itu sendiri," ucap DM di hadapan panitia Konfercab PWI Kabupaten Gowa. 

Selain itu, PWI Kabupaten Gowa juga diharapkan agar menjadi wadah kepada para Jurnalis di Kabupaten Gowa. Memberikan pelatihan-pelatihan, regulasi-regulasi terkait jurnalistik yang baik. 

"Tentu jika ini berjalan dengan baik berdampak saling bersinergi untuk membangun daerah kita. Dan jika dibiarkan juga tentu menjadi Bumerang itu harapan saya pak. Dan saya sangat ingin teman teman wartawan PWI Gowa hadir sebagai mitra kritis bukan mitra yang tanda kutip," papar DM. 

Wakil Rakyat dari Fraksi Gerindra tersebut juga menilai hadirnya PWI Kabupaten Gowa mampu hadirkan Jurnalis yang sesuai dengan Patronnya. 

"Secara pribadi saya ingin PWI ini hadir untuk memastikan jurnalistik di Gowa itu sesuai dengan Patron yang sebenarnya," pungkasnya. (uul)

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV