SUARA INDONESIA

Ajak Konglomerat Peduli, Kiai Asep Berikan Teladan Dirikan ASC Foundation

Mohamad Alawi - 24 February 2021 | 20:02 - Dibaca 1.46k kali
Komunitas Ajak Konglomerat Peduli, Kiai Asep Berikan Teladan Dirikan ASC Foundation
Kiai Asep Berikan deklarasikan ASC Foundation

MOJOKERTO - Ajak Konglomerat Peduli, Kiai Asep Berikan Teladan Dirikan ASC Foundation. Kiai Asep Saifuddin Chalim, salah satu sosok Kiai NU yang kharismatik deklarasikan Asep Saifuddin Chalim (ASC) Foundation, Rabu (24/02/2021) sore di Institut KH Abdul Chalim (IKHAC), Kembang Belor Pacet, Mojokerto.

Beliau adalah pendiri sekaligus pengasuh pondok pesantren Modern Amanatul Ummah, baik di Surabaya maupun Amanatul Ummah Pacet yang fenomenal itu.

Kiai Asep melanjutkan misi kemanusiaan dengan mendirikan ASC Foundation ini, sebagai bentuk kepedulian dan ikut berperan aktif dalam membantu pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalahan kemanusiaan, baik di Mojokerto, Jawa Timur bahkan di luar Jawa

Foundation ini sebagai bentuk bakti Kiai Asep kepada bangsa dan negara indonesia. Dalam rangka mewujudkan cita cita luhur pendiri bangsa, untuk indonesia yang adil dan makmur, menjadi negeri baldatun toyyibatun warobbun ghofur.

Program dari ASC salah satunya adalah akan meneruskan misi kemanusiaan yang sebelumnya sudah sering dilakukan oleh Kiai Asep dalam memberikan bantuan secara langsung bagi masyarakat yang tidak mampu dan para korban bencana alam, serta memberikan bea siswa kepada 3000 (Tiga Ribu) pelajar yang tersebar di seluruh indonesia dan sekolah diluar negeri. ASC akan terus menggencarkan misi kemanusiaannya dengan aksi sosial di seluruh wilayah Jawa Timur dan diluar jawa.

Dalam penjelasannya Kiai Asep menyampaikan, ASC telah memberikan kesehatan gratis, membagikan sembako serta bahan kebutuhan lainnya yang sangat diperlukan bagi masyarakat terdampak bencana alam, memberikan beasiswa, serta aksi sosial menanam pohon dan bunga di sepanjang jalan pinggir jalan.

"ASC tidak mempunyai kepentingan politik atau tidak ada hubungannya dengan proyek apapun. Foundation ini adalah murni untuk misi kemanusiaan bukan untuk makelar proyek atau mencari keuntungan. Ini yang perlu digaris bawahi," terang Kiai Asep.

"Kami disini hadi untuk membantu pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalahan. Kami murni hanya membantu, tidak mengharapkan timbal balik dari pemerintah. Alhamdulillah, semua segala kegiatannya ASC jangka pendek dan panjang murni Mandiri, tidak ada hubungannya dengan APBD maupun APBN," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV