SUARA INDONESIA

Komunitas Honda dan Advisor Jaringan Dealer Ditantang MPM Honda Jatim di Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition Seleksi Regional 2021

Imam Hairon - 27 October 2021 | 14:10
Komunitas Komunitas Honda dan Advisor Jaringan Dealer Ditantang MPM Honda Jatim di Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition Seleksi Regional 2021

SURABAYA - PT Astra Honda Motor (AHM) terus memerkuat keterampilan para instruktur keselamatan berkendara dengan mengadakan Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021.

Kompetisi ini, merupakan bentuk adaptasi AHM di masa pandemi agar dapat terus melakukan kalibrasi kompetensi instruktur dan advisor safety riding sepeda motor Honda di Tanah Air

Dengan melibatkan 2.000 advisor safety riding yang terdiri dari karyawan dealer dan komunitas Honda, kompetisi instruktur keselamatan berkendara ini dimulai pada 18 Oktober – 14 November 2021 untuk seleksi regional.

Seleksi dilanjutkan tingkat nasional pada 22 – 26 November 2021, yang melibatkan 168 advisor safety riding dan 60 instruktur safety riding dari seluruh Indonesia.

PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah jatim dan NTT akan mengadakan seleksi regional dibagi menjadi 3 tahap seleksi yakni tahap 1 : tanggal 06 November 2021, tahap 2: 13 November. Pemenang tingkat regional akan mewakili MPM Honda Jatim pada seleksi Nasional.


“Kami berikan kesempatan untuk komunitas Honda dan Advisor dari karyawan dealer untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selain menjadi pemenang sekaligus juga mengedukasi kembali ke tim dealer dan komunitas tentang pentingnya keselamatan pengendara beserta praktek penggunaan peraga keselamatan berkendara melalui simulator Honda Riding Trainer. Di tahun ini penyelenggaraan Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition dengan virtual, namun tidak mengurangi kualitas edukasi dan kompetisi acara ini,“ kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Divison Head MPM Honda Jatim.

Untuk info lebih lanjut bisa akses di sosial media ( Instagram , Facebook dan Twiter) @mpmhondajatim.

Dalam Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021, para peserta diuji dalam hal pemahaman dan keterampilan mengenai keselamatan berkendara. Saat uji kemampuan teori, akan diukur pengetahuan dan pemahaman para peserta tentang keselamatan berkendara. Dalam hal keterampilan, para instruktur diuji mengenai kreativitas dan kemampuan memberikan edukasi keselamatan berkendara pada masyarakat. Selain itu, mereka juga diuji kemampuan menganalisa dan mengantisipasi potensi bahaya serta mengedukasi konsumen terkait prediksi bahaya saat berkendara.

Honda Riding Trainer

Instruktur safety riding Honda juga diuji dalam mengedukasi keselamatan berkendara menggunakan alat simulasi Honda Riding Trainer (HRT). Saat ini, AHM memiliki 940 HRT yang tersebar di seluruh Indonesia dan telah dimanfaatkan oleh 23,4 juta orang sejak tahun 2002. Advisor dealer dan juga komunitas Honda yang merupakan bagian dari agen perubahan keselamatan berkendara juga diuji kemampuan dalam hal memprediksi bahaya melalui Honda Riding Trainer.

Pewarta : Imam Hairon
Editor : Marwan Pakaya

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV