SUARA INDONESIA

Rumah Yatim Serahkan Beasiswa Bagi Anak Yatim Akibat Covid

Abdus Syakur - 26 November 2021 | 21:11
Komunitas Rumah Yatim Serahkan Beasiswa Bagi Anak Yatim Akibat Covid

SURABAYA-Rumah Yatim area Jawa Timur sukses memberikan beasiswa kepada 10 anak yatim akibat covid di tiga lokasi yang berbeda, yakni di Kabupaten Situbondo, Kabupaten Jombang, dan Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/11/2021).

Bantuan berupa uang tunai ini dibagikan dengan dua cara, pertama dikumpulkan di satu tempat, kedua secara door to door, dimana tim relawan menyambangi satu persatu kediaman para penerima manfaat. 

"Untuk pembagian beasiswa bagi anak-anak yang berasal dari kota Surabaya, diadakan di kantor kas Rumah Yatim, sedangkan untuk anak-anak yang berasal dari Kabupaten Situbondo dan Jombang, diberikan secara door to door," ucap Herman, salah seorang relawan Rumah Yatim Jawa Timur.

Ia melanjutkan jika kegiatan pembagian bantuan ini turut didampingi oleh pihak lurah serta RW dan RT. 

"Alhamdulillah kami diberikan kelancaran dan kemampuan ketika menyerahkan beasiswa di Kabupaten Situbondo dan Jombang. Meskipun harus memakan waktu selama tiga hari karena jarak, kami merasa senang karena bisa melihat senyum bahagia mereka ketika menerima bantuan," papar Herman.

Ia berharap, bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat khususnya dalam pendidikan mereka.

"Semoga bantuan ini pun bisa menambah semangat mereka dalam menuntut ilmu dan menggapai cita-cita mereka," tandasnya.

Diketahui masih banyak anak-anak yatim, dhuafa bahkan yatim piatu akibat covid yang saat ini membutuhkan bantuan dari kita semua.

Untuk itu, mari bersama kita ulurkan tangan membantu mereka dengan memberikan donasi terbaiknya melalui kantor kas Rumah Yatim Cabang Jawa Timur Jalan Darmo Indah Barat LL 7, Kelurahan Tandes, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Atau transfer melalui rekening tertera: BSI 700 7000 672, Mandiri 14100 1424 8736 atas nama  Yayasan Rumah Yatim Arrohman. Karena besar kecilnya bantuanmu sangat berarti untuk mereka.

Pewarta : Abdus Syakur
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV