SUARA INDONESIA

Trek Menantang Pecinta Offroad, Hutan Pinus Songgon Banyuwangi Tempatnya

Muhammad Nurul Yaqin - 25 December 2021 | 10:12
Komunitas Trek Menantang Pecinta Offroad, Hutan Pinus Songgon Banyuwangi Tempatnya

BANYUWANGI- Terletak di lereng Gunung Raung, trek offroad kawasan wisata Hutan Pinus Songgon, Kabupaten Banyuwangi, layak dijajal para offroader.

Tempat ini memiliki banyak atraksi dengan medan yang menantang. Mulai tanjakan, turunan, sungai, medan berlumpur dan juga hutan.

Pengelola Wisata Hutan Pinus Songgon Yusuf Sugiono mengatakan, ada tiga item yang ditawarkan. Diantaranya Offroad Ekstrem, Fun Offroad, dan Offroad Jelajah Destinasi.

"Offroad Ekstrem medan yang kita tawarkan mulai sungai, jurang, tanjakan, medan berlumpur 400 meter dengan jarak tempuh kurang lebih 8 kilometer di kawasan hutan," kata Yusuf, Sabtu (25/12/2021).

Biasanya Offroad Ekstrem ini dilakukan oleh offroader profesional. Dikarenakan medan yang berbahaya dan dapat memicu adrenalin.

Meski begitu, para wisatawan tetap bisa menjajal namun dengan Fun Offroad atau medan ringan yang telah disiapkan pengelola.

"Wisatawan juga bisa bermain jeep semi adventure, kita tour jeep jelajah wisata selingkar Songgon. Kita berkunjung ke destinasi dengan konsep berpetualang menuju air terjun yang ada di sekitar kaki Raung di Kecamatan Songgon," jelas Yusuf.

Sejauh ini, kata dia, peminat Offroad di kawasan wisata ini masih lebih kepada komunitas Offroad. Bahkan ada yang sampai menggelar event Offroad di kawasan tersebut.

"Peminatnya masih lebih di komunitas Offroad, untuk wisatawan karena minat khusus ya ada, tapi tidak banyak," tutupnya. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV